SOLOPOS.COM - PT Pupuk Indonesia (Persero) Grup melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyelenggarakan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 yang memberangkatkan 1.446 pemudik ke berbagai daerah mulai Jumat (5/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PT Pupuk Indonesia (Persero) Grup melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyelenggarakan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 yang ditujukan kepada masyarakat. Perusahaan memberangkatkan sebanyak 1.446 pemudik ke berbagai daerah mulai Jumat (5/4/2024).

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi menyatakan bahwa kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN ini merupakan bentuk dukungan Perusahaan atas arahan Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir yang dilaksanakan mulai tanggal 5 April 2024. Khusus di Pupuk Indonesia Grup, secara serentak dilaksanakan pada tanggal 6 April 2024.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, Pupuk Indonesia Grup terus melakukan berbagi kebaikan seperti memfasilitasi masyarakat mudik gratis. Hal ini sesuai dengan arahan Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir. Pupuk Indonesia Grup memfasilitasi di berbagai daerah untuk mudik ke lingkungan sekitar, ada yang di wilayah Jawa Barat, ada yang di Aceh, ada yang dari Sumatera menuju Jawa, lalu dari Jawa Timur ke Jawa Tengah, terima kasih semua jajaran direksi dan keluarga besar anak perusahaan Pupuk Indonesia Grup,” ujar Rahmad, Sabtu (6/4/2024).

Dalam kegiatan ini, sebanyak lima anak usaha Pupuk Indonesia yang bergerak di bidang pupuk turut aktif. Ribuan pemudik tersebut diberangkatkan dari masing-masing wilayah operasional, yaitu Pupuk Indonesia dari Jakarta, Petrokimia Gresik dari Gresik (Jawa Timur), Pupuk Kujang dari Karawang (Jawa Barat), Pupuk Kalimantan Timur dari Kota Bontang (Kalimantan Timur), Pupuk Iskandar Muda dari Aceh Utara (Aceh) dan Pupuk Sriwidjaja Palembang dari Kota Palembang (Sumatra Selatan).

Para pemudik diberangkatkan menggunakan 43 armada terdiri dari 26 bus dan 17 minibus atau van. Rinciannya Pupuk Indonesia memberangkatkan 295 pemudik menggunakan lima bus, Petrokimia Gresik sebanyak 200 pemudik dengan empat bus, Pupuk Kujang 250 pemudik dengan menggunakan lima bus dan satu minibus, Pupuk Kalimantan Timur 291 pemudik dengan tujuh bus, dan Pupuk Iskandar Muda 160 pemudik menggunakan 16 minibus.

Berikutnya Pupuk Sriwidjaja Palembang juga memberangkatkan 250 peserta mudik dengan mengendarai lima bus. Para pemudik tersebut diberangkatkan dengan tujuan ke berbagai daerah di Indonesia.

Mudik merupakan tradisi yang unik di Indonesia. Momen mudik ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia tiap tahun. Pemerintah pun telah banyak melakukan persiapan agar mudik tahun ini berjalan lancar dan aman, mulai dari jalan tol hingga perbaikan ruas jalan.

Dengan mengikuti mudik gratis ini, dikatakan Rahmad, para pemudik telah berkontribusi mendukung kelancaran arus lalu lintas saat musim mudik lebaran. Pasalnya, sebanyak 77 persen kecelakaan lalu lintas saat musim lebaran berasal dari pengguna kendaraan roda dua.

”Semoga para pemudik bisa tiba ditempat dalam keadaan sehat, salam hangat kami dari Pupuk Indonesia kepada para pemudik yang diberangkatkan secara bersama-sama dari seluruh daerah yang dioperasikan oleh Pupuk Indonesia, titip salam hangat kami kepada sanak saudara di daerah masing-masing,” tutup Rahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya