SOLOPOS.COM - Kini beli tiket KRL Solo-Jogja juga bisa dilakukan pakai aplikasi Gojek. (Ilustrasi/Solopos Dok)(Ilustrasi/Solopos Dok)

Solopos.com, SOLO — Tahukah Anda kini beli tiket KRL Solo-Jogja juga bisa pakai aplikasi Gojek? Simak penjelasannya berikut.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) resmi bekerja sama dengan layanan transportasi daring Gojek lewat fitur aplikasi Go Transit yang diharapkan memperkuat konektivitas antardestinasi wisata di Jogja dan Solo.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

PT KCI menggandeng super app Gojek dalam pembelian tiket Commuterline atau Kereta Rel Listrik (KRL) dan Kereta Api Prambanan Ekspress jurusan Jogja-Kutoarjo lewat aplikasi Go Transit.

GoTransit adalah fitur di aplikasi Gojek yang memudahkan pengguna untuk merencanakan perjalanan dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir secara lebih efisien, hanya melalui satu platform.

Layanan ini juga memudahkan masyarakat untuk membeli tiket KRL Solo-Jogja melalui aplikasi Gojek.

Melalui kolaborasi kerja sama Gojek dan KAI Commuter yang sebelumnya telah berjalan di Jabodetabek, kini masyarakat di lebih dari sembilan kota/kabupaten di Jateng-DIY lebih mudah mengakses dan membeli tiket transportasi publik cukup dengan satu aplikasi.

Pelaksna Direktur KAI Commuter, Suryawan Putra Hia, di sela-sela acara peluncuran aplikasi Go Transit di Pendapa Pura Mangkunegaran, Kamis (23/2/2023) berharap kerja sama tersebut bisa memudahkan pembayaran KRL lewat GoPay dan memperluas akses KRL ke masyarakat.

Pembayaran digital yang awalnya bisa melalui LinkAja sudah tidak dapat diakses mulai 16 Januari 2023 lalu untuk melayani pembelian tiket KRL Solo –Jogja.

Namun masyarakat tidak perlu bingung kini calon penumpang dapat beli tiket KRL adalah dengan aplikasi Gojek, melalui fitur GoTransit.

Nah, berikut ini cara membeli tiket KRL Commuter Line Solo-Joga pakai aplikasi Gojek dilansir dari laman krl.co.id, Sabtu (25/2/2023):

  • Pastikan kalian sudah mendownload aplikasi Gojek melalui Play Store atau Apps Store
  • Buka aplikasi Gojek pilih menu “More”
  • Cari fitur “GoTransit” pada bagian “Transport and Logistics”
  • Pilih kotak pembelian tiket KRL Commuter Line
  • Cari dan isi stasiun awal Commuter Line
  • Cari dan isi stasiun tujuan Commuter Line
  • Lakukan pembayaran dengan GoPay atau LinkAja
  • Pembelian selesai, pengguna akan mendapatkan kode QR yang bisa dipindai untuk masuk atau keluar gate stasiun Commuter Line.

Terdapat kelebihan dengan kalian membeli tiket pakai aplikasi Gojek yakni jika pengguna salah beli tiket, tiket tersebut bisa dibatalkan dengan sekali klik. Saldo GoPay pun akan dikembalikan setelah pembatalan dilakukan.

Nah Itulah, informasi mengenai cara membeli tiket KRL Solo-Jogja 2023 melalui aplikasi Gojek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya