SOLOPOS.COM - General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta Mochamad Soffin Hadi (kanan) menyalami Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, saat menghadiri acara bertajuk "Ngobrol Bareng Pariwisata" di Pura Mangkunegaran, Senin (4/3/2024).

Solopos.com, SOLO — PT PLN (Persero) kembali membuktikan dukungannya untuk kemajuan pariwisata Kota Solo. Melalui sinergi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Surakarta, PLN digelar acara bertajuk Ngobrol Bareng Pariwisata, Senin (4/3/2024).

Acara yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional ini mendatangkan berbagai narasumber yang expert pada bidangnya seperti pegiat budaya yang juga Pengageng Pura Mangkunegaran, K.G.P.A.A. Mangkunagoro X, Kepala BPBD Surakarta Retno Wulandari, dan pengamat pariwisata dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo BRM Bambang Irawan.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, dalam sambutannya menyampaikan Solo merupakan “Kota Jasa” karena tidak memiliki banyak sumber daya alam, namun memiliki sumber daya manusia. Oleh karena itu, pengembangan kreativitas terutama dari kalangan generasi muda merupakan penopang kesuksesan Solo di masa depan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta Mochamad Soffin Hadi menjadi narasumber dalam materi pembahasan wisata sejarah kelistrikan di Kota Solo serta dukungan PLN pada pariwisata di Solo. Pada kesempatan tersebut Soffin menjelaskan support PLN pada pariwisata Kota Solo.

Tak hanya keandalan listrik yang menjadi tugas utama, PLN juga telah beberapa kali memberikan bantuan Corporate Social Responsibility dengan tujuan pariwisata dan restorasi bangunan bersejarah. Seperti revitalisasi kelistrikan dan penerangan Pura Mangkunegaran, Studio Musik Lokananta Solo, Taman Balekambang, Gardu ANIEM Ngarsopuro, dan lain sebagainya.

“Komitmen utama kami menjaga keandalan pasokan listrik terutama pada event akbar seperti FIFA Piala Dunia U-17 2023, ASEAN Paragames 2022, Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) G20 tahun 2022 serta konser-konser bertaraf internasional. Selain itu juga beberapa program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL)/ CSR,” ungkap Soffin.

Soffin berharap dengan listrik yang cukup dan berkualitas, pariwisata di Kota Solo akan semakin berkembang. Pada kesempatan tersebut Soffin juga berkesempatan menyerahkan bantuan 1.000 bibit pohon untuk penghijauan kepada Pemerintah Kota Solo yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Solo. Figur pegiat budaya yang sangat terkemuka saat ini, K.G.P.A.A. Mangkunagoro X menyampaikan apresiasinya atas peran PLN selama ini.

“PLN perannya sangat besar sekali, karena kelistrikan saat ini sudah menjadi hal yang sangat pokok. Terima kasih buat teman-teman PLN semua yang sudah bekerja keras memastikan ketersediaan listrik selalu terpenuhi,” tutur Mangkunagoro X.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya