SOLOPOS.COM - Serangkaian acara syukuran Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Gedung Pers Trilomba Juang, Semarang (9/2/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta (UID Jateng DIY) kembali bersinergi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah.

Pada momentum syukuran Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Gedung Pers Trilomba Juang, Semarang, Jumat (9/2/2024), mereka melakukan penyerahan bantuan tali asih kepada 32 orang penerima.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Bantuan kali ini diserahkan secara langsung oleh Walikota Semarang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah.

Program ini telah memasuki pelaksanaan pada tahun kedua di mana pada perayaan HPN sebelumnya, PLN telah bersinergi dengan PWI Jateng untuk kegiatan serupa.

Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud mengapresiasi langkah PLN ini. Menurutnya PLN telah membuktikan diri sebagai mitra yang luar biasa bagi PWI Jateng dan rekan-rekan media.

“Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, PLN sudah banyak mendukung gagasan-gagasan PWI. Salah satunya kami memiliki program khusus tali asih untuk janda wartawan ini. Terima kasih kepada PLN karena ini merupakan sesuatu yang sangat bermakna bagi kami, kami membutuhkan atensi bagi janda wartawan yang tentunya membutuhkan,” jelas Amir.

General Manager PLN UID Jateng DIY, Mochamad Soffin Hadi menyampaikan pihaknya merasa bangga telah menjadi mitra yang bertumbuh dan berkembang bersama PWI Jateng.

Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) yang PLN berikan kepada masyarakat.

“PWI dan rekan-rekan media selama ini sudah menjadi mitra yang sangat baik bagi kami, PLN sangat berterima kasih kepada rekan-rekan media yang telah menyampaikan pesan pembangunan terutama di bidang ketenagalistrikan kepada masyarakat,” jelas Soffin.

Lebih lanjut Soffin menjelaskan jumlah penerima tali asih tahun ini pun meningkat dari tahun sebelumnya menjadi 32 penerima.

“Sekaligus, PLN mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2024 dan HUT PWI ke-78, semoga kerja sama yang telah terjalin antara rekan media, PWI, dan PLN dapat terus berlangsung,” tutup Soffin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya