SOLOPOS.COM - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo (kedua dari kiri) didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (Ketiga dari kiri), Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna, dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy meninjau Integrated Operation Center Telkomsel dalam rangkaian acara kunjungan ke Posko TelkomGroup SIAGA NARU 2023/2024 di Jakarta, Jumat (29/12/2023). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–Menyambut momen Tahun Baru 2024, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kartika Wirjoatmodjo, didampingi Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, melakukan kunjungan ke Posko TelkomGroup Siaga Naru (Natal-Tahun Baru/Nataru) 2023/2024 di Telkom Integrated Operation Center, Jakarta, Jumat (29/12/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wamen BUMN turut melihat secara langsung kesiapan infrastruktur dan layanan TelkomGroup jelang pergantian tahun, baik dari sisi teknis maupun personel yang bertugas.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Kartika pada kunjungannya ke Posko TelkomGroup Siaga Naru mengatakan aktivitas masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru yang meningkat secara signifikan tak terlepas dari peran TelkomGroup dalam hal penyediaan layanan telekomunikasi yang optimal.

TelkomGroup senantiasa memastikan kesiapan infrastruktur dan seluruh layanan dapat ter-deliver dengan prima di seluruh Indonesia, serta memprioritaskan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Pada momen Naru 2023/2024, TelkomGroup telah menyiapkan infrastruktur yang beroperasi secara redundan baik dari 28 infrastruktur kabel laut Telkom maupun dengan jalur trafik internasional melalui gateway Batam dan Manado.

Tidak hanya itu, peningkatan kapasitas sebesar 28 Tbps juga dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi yang terus meningkat tiap tahunnya, di mana tahun ini diproyeksikan mencapai 20,4 Tbps, meningkat 5,15% atau sebesar 1 Tbps dari Naru 2022/2023.

“Pada kesempatan ini, saya mengapresiasi seluruh pegawai TelkomGroup yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan posko Siaga Naru ini, karena meskipun masyarakat tidak melihat secara langsung, namun rekan-rekan sekalian telah bekerja keras di balik layar untuk memastikan kondisi network yang reliable, khususnya pada momen Natal dan Tahun Baru ini. Teruslah semangat memberikan layanan terbaik untuk Indonesia maju,” ujar Kartika pada kunjungannya ke Posko TelkomGroup di kawasan Telkom Hub, Jakarta Selatan.

Demi memastikan pengalaman terbaik pelanggan, TelkomGroup telah mempersiapkan pengamanan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di 427 POI (Point of Interest) atau titik keramaian yang mencakup jalur mudik, fasilitas rumah ibadah, transportasi publik, kawasan wisata dan perumahan dengan penguatan 129 BTS Telkomsel.

Selain itu, pengawalan juga dilakukan untuk layanan di area publik yang krusial seperti layanan e-ticketing di lima pelabuhan seperti Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, dan Ciwandan, serta 266 digitalisasi SPBU di sepanjang jalur mudik.

Keseluruhan infrastruktur dan layanan TelkomGroup dimonitor secara berkala melalui 90 posko utama, meliputi posko nasional, regional, Witel, divisi fungsi hingga anak perusahaan dengan melibatkan 19.503 personel yang bertugas 24×7 sejak 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.

Terdapat beberapa aplikasi dan perangkat yang digunakan untuk memonitor layanan dengan mekanisme laporan rutin secara harian ke posko nasional.

“Di momen akhir tahun ini, TelkomGroup memastikan kenyamanan pelanggan menjadi prioritas utama. Untuk itu, kami menyiapkan infrastruktur dan layanan dengan kualitas prima dilengkapi penawaran program khusus yang menarik bagi pelanggan untuk meramaikan momentum tersebut,” ungkap Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, TelkomGroup menghadirkan beragam penawaran menarik bagi pelanggan baik retail (Business-to-Consumer) domestik dan internasional serta bagi segmen korporasi (Business-to-Business).



Pengalaman digital pelanggan juga terus diutamakan dengan adanya aplikasi-aplikasi yang dapat mendukung berbagai kebutuhan seperti Indibiz, Pijar, BigBox, hingga mobile gaming.

Tidak hanya berfokus pada bisnis, TelkomGroup juga secara aktif memaknai momentum Naru 2023/2024 dengan berbagi dengan masyarakat melalui kegiatan sosial penyerahan bantuan operasional untuk gereja dan panti asuhan, santunan bagi yayasan Nasrani serta dukungan digitalisasi untuk sekolah yayasan Nasrani.

“Memasuki penghujung tahun 2023, TelkomGroup ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan seluruh masyarakat Indonesia. Selamat mudik dan berlibur, semoga di tahun 2024 nanti, dengan digitalisasi kita dapat bersama-sama melangkah menuju masa depan yang lebih baik,” tutup Ririek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Penghitungan Suara di 219 TPS di Sukoharjo Beda, Partai Nasdem Gugat ke MK    

Penghitungan Suara di 219 TPS di Sukoharjo Beda, Partai Nasdem Gugat ke MK    
author
Kaled Hasby Ashshidiqy Sabtu, 27 April 2024 - 16:38 WIB
share
SOLOPOS.COM - Petugas memindahkan kontainer berisi dokumen administrasi dari mobil pikap ke pendopo Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo, Sabtu (27/4/2024). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO – Partai Nasdem mengajukan permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan PHPU itu diajukan lantaran terdapat perbedaan hasil penghitungan suara caleg DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng 5 meliputi Kota Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo mempersiapkan beragam dokumen seperti kotak suara DPR RI Pileg 2024. Kegiatan itu disaksikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sukoharjo, dan liasion officer (LO) masing-masing partai politik (parpol) di Sukoharjo serta aparat kepolisian.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

“Alat-alat bukti akan menjadi materi dalam persidangan di MK. Maka, kami perlu mempersiapkan dokumen-dokumen yang selama ini disimpan di gudang logistik KPU Sukoharjo,” kata Ketua KPU Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo, Sabtu (27/4/2024).

Koran Solopos

Bani, sapaan akrabnya, mengatakan alat bukti dari setiap KPU di daerah bakal dikumpulkan di KPU Jawa Tengah pekan depan. Selanjutnya akan dibawa ke KPU Pusat sebelum dibuka di persidangan MK.

Di Sukoharjo, sengketa PHPU yang diajukan Partai Nasdem meliputi 219 tempat pemungutan suara (TPS) di lima kecamatan yakni, Sukoharjo, Grogol, Kartasura, Mojolaban, dan Gatak. “Ada beberapa TPS di yang berada di satu desa/kelurahan. Namun, ada juga TPS yang tersebar di beberapa desa/kelurahan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sukoharjo, Rochmad Basuki, mengatakan dalam kasus sengketa PHPU itu pihaknya sebagai pihak-pihak terkait. Meski demikian, Bawaslu Sukoharjo juga menyiapkan dokumen-dokumen untuk persidangan di MK.

Emagazine Solopos

Menurut Rochmad, dasar permohonan PHPU yang diajukan Partai Nasdem karena hasil penghitungan suara internal partai dengan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional di KPU Pusat berbeda. “Data-data yang kami miliki akan disandingkan dengan data-data pemohon maupun termohon di proses persidangan MK,” kata dia.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Banten Dilanda Gempa Bumi Magnitudo 4,8

Banten Dilanda Gempa Bumi Magnitudo 4,8
author
Rohmah Ermawati Sabtu, 27 April 2024 - 16:33 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi gempa. (Freepik.com)

Solopos.com, JAKARTA–Wilayah Banten dilanda gempa bumi siang ini, Sabtu (27/4/2024). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis terjadi gempa bumi dengan magnitudo 4,8 mengguncang Banten pada pukul 15.27 WIB.

Mengutip unggahan di akun X (dahulu Twitter) resmi dari BMKG, Sabtu ini, pusat gempa berada di 49 km Barat Daya SUMUR-BANTEN dengan kedalaman hingga 10 Km.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

“#Gempa Mag:4.8, 27-Apr-2024 15:27:14WIB, Lok:7.08LS, 105.42BT (49 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), Kedlmn:10 Km,” demikian seperti tertulis di akun X BMKG.

Koran Solopos

Lebih lanjut, BMKG menyebut informasi tersebut mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data.

BMKG belum memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai potensi tsunami yang terjadi akibat gempa di Banten tersebut. Namun demikian, sebagian warganet yang mengaku berdomisili di wilayah Pamulang hingga Jakarta berkomentar merasakan gempa tersebut.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul BREAKING: Gempa Magnitudo 4,8 Guncang Wilayah Banten, Terasa hingga Jakarta?

Emagazine Solopos

 

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Sukses Gelar Media Awards 2024, Dewan Pers Puji Diskominfo Magetan

Sukses Gelar Media Awards 2024, Dewan Pers Puji Diskominfo Magetan
author
Abdul Jalil Sabtu, 27 April 2024 - 16:13 WIB
share
SOLOPOS.COM - Malam penganugerahan Media Award Kabupaten Magetan 2024, Pemilu Damai di Bumi Mageti, Jumat (26/4/2024). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, MAGETAN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magetan sukses menggelar ajang penghargan bagi insan pers bertajuk Media Award Kabupaten Magetan 2024, Pemilu Damai di Bumi Mageti, Jumat (26/4/2024) malam. Kegiatan itu menuai pujian dari Dewan Pers.

Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri Dewan Pers, Totok Suryanto lewat video daringnya menyampaikan, langkah Pemkab Magetan dalam mengapresiasi para jurnalis ini diharapkan menjadi pemacu bagi para awak media dalam mengabarkan informasi yang berimbang dari Kabupaten Magetan.  Selain itu, para awak media diharapkan lebih profesional sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Magetan secara khusus.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

“Selamat dan sukses atas terselenggarnya penghargaan bagi para awak media di Kabupaten Magetan, tentu kegiatan seperti ini bisa menjadi pemacu bagi kita semua untuk memberikan terbaik untuk Magetan,” katanya.

Anggota Dewan Pers periode 2022-2025 yang juga putra daerah Jawa Timur itu juga berharap agar nantinya ajang semacam ini bisa menjadi contoh untuk menghargai dan mengapresiasi kinerja para awak media.

Koran Solopos

“Magetan mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam upaya semangat menjadikan Indonesia lebih baik,” inbuhnya

Sementara itu Penjabat Bupati Magetan, Hergunadi, memberikan selamat bagi para jurnalis yang menjadi pemenang dalam Media Award 2024. Diharapkan setelah adanya apresiasi dan penghargaan ini kinerja jurnalis di Kabupaten Magetan lebih profesional dan berkembang pesat.

“Ini adalah apresiasi pemerintah daerah atas kinerja teman-teman media. Usai Media Award ini, kemampuan teman-teman media bisa meningkat. Sehingga memancing rekan lain agar bersaing secara sehat. Dalam hal prestasi,” kata Hergunadi.

Emagazine Solopos

Hergunadi menambahkan, acara Media Award juga bakal menjadi parameter untuk memfilter tingkat profesionalitas wartawan yang berkarya di Kabupaten Magetan. Diharapkan, oknum yang mengaku wartawan bisa berkurang.

“Yang hanya mengaku wartawan ini berkurang dan bisa berkurang karena sudah ada parameternya,” pungkasnya.

Media Awards 2024 ini merupakan ajang penghargaan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika untuk mengapresiasi insan jurnalis yang bertugas di Wilayah Kabupaten Magetan.

Interaktif Solopos

Secara khusus ajang itu juga menjadi bentuk terimakasih Pemkab Magetan untuk para jurnalis yang ikut serta mengawasi dan ikut menciptakan suasana aman, tertib , damai kondusif dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten/ Kota dan DPD di Kabupaten Magetan.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories