SOLOPOS.COM - Ilustrasi digitalisasi (Freepik)

Solopos.com, JAKARTAEmiten bank Grup MNC milik Hary Tanoesoedibjo, PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) atau MNC Bank, resmi membuka layanan deposito online melalui aplikasi MotionBanking.

Layanan tersebut disebut telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

CTO MNC Group, Yudi Hamka, mengatakan layanan deposito online yang diluncurkan perseroan menawarkan kemudahan, kenyamanan, dan fleksibilitas bagi para penggunanya untuk membuka deposito kapan dan di mana saja melalui smartphone.

“Kami sangat senang dengan telah diterimanya persetujuan dari OJK. Dengan fitur pembukaan deposito online ini akan semakin melengkapi layanan perbankan yang ditawarkan MotionBanking kepada para penggunanya,” kata Yudi dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Pelayanan Prima, BRI Raih The Best Bank Service Excellence 2022

Yudi menjelaskan beberapa fitur dan kelebihan deposito online pada aplikasi MotionBanking. Di antaranya pembukaan rekening secara online menggunakan fitur biometric dan deposito dapat dibuka secara real-time.

Lebih lanjut, fitur ini juga fleksibel dengan tiga pilihan jenis instruksi jatuh tempo, yaitu Automatic Roll Over (ARO), Automatic Roll Over Plus Bunga (ARO Plus Bunga), dan Non-Automatic Roll Over (Non-ARO).

Nasabah juga dapat merasakan kemudahan mengubah perubahan instruksi jatuh tempo, dengan pilihan tenor mulai dari 1, 3, 6, hingga 12 bulan. Yuddy menambahkan perseroan juga memberikan suku bunga deposito yang menarik dengan kemudahan penempatan mulai dari Rp200.000.

Baca Juga: BTPN Kuatkan Layanan Digital, Ini Strateginya

“Lewat deretan fitur tersebut, semua pemasukan dan pengeluaran nasabah tercatat dengan jelas dan otomatis sehingga memudahkan dalam pengelolaan keuangan,” kata dia.

Selain itu, MNC Bank saat ini juga sedang menunggu perizinan dari pihak terkait sebagai penyedia alat pembayaran QRIS dan persetujuan peluncuran kartu kredit virtual Visa dan Mastercard. Perseroan juga akan segera meluncurkan fitur layanan tarik dan setor tunai di minimarket yang saat ini sedang dalam proses uji coba.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Kantongi Izin OJK, MNC Bank (BABP) Milik Hary Tanoe Luncurkan Layanan Deposito Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya