SOLOPOS.COM - Peluncuran Mitsubishi XForce dalam acara Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang dilaksanakan di The Park Mall, Solo, mulai Kamis-Minggu (5-8/10/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membidik 100 surat pemesanan kendaraan (SPK) Mitsubishi XForce dalam gelaran Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang dilaksanakan di The Park Mall, Solo, mulai Kamis-Minggu (5-8/10/2023).

Head of Region 2 Department MMKSI Hendro S. Abadi, mengatakan sejak diluncurkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Agustus lalu, Mitsubishi XForce mendapat animo besar dari masyarakat. Dalam peluncuran global di GIIAS 2023, Mitsubishi XFORCE telah mencatat penjualan lebih dari 2.000 unit.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Pada bagian lain, Hendro menargetkan 160 Mitsubishi Xforce mampu berjual di wilayah Jawa Tengah (Jateng). Ia juga memasang target sebanyak 30 unit hingga 40 unit terjual di Kota Solo.

“Di Jawa Tengah kami punya target tentu menjual unit Mitsubishi dengan sebanyak-banyaknya. Kami tidak membatasi. Namun kalau mau sebut angka di Jawa Tengah itu kami targetkan 160 unit,” paparnya di jumpa pers di The Park Mall Solo, pada Kamis.

Ia menyebut pasar Jateng sangat potensial karena terdapat kota-kota besar seperti Solo, Semarang dan Yogyakarta. Sepanjang periode Januari hingga Agustus 2023, wilayah Jateng telah  berkontribusi sebesar 8% terhadap penjualan seluruh model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors secara nasional. Sementara itu, Kota Solo memberikan kontribusi sebesar 18% untuk penjualan di wilayah Jateng.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, menjelaskan saat ini pasar terbesar dari Mitsubishi Xforce berada di Jakarta. Setelah adanya peluncuran di Kota Solo pada hari ini, kota kedua yang akan ia datangi adalah Yogyakarta.

Tetsuhiro mengungkapkan di wilayah Jateng, segmen compact SUV cukup diminati, dengan pangsa pasar sebesar 6% untuk skala nasional. Oleh sebab itu, pihaknya yakin kehadiran Mitsubishi XForce akan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat di Jateng dan Kota Solo pada khususnya.

GMO PT Sun Star Motor Region Jateng DIY, Darwin Kesuma, menguraikan PT Sun Star Motor sebagai main dealer Mitsubsihi di Jateng optimistis Mitsubishi XForce bakal diminati oleh pasar Jateng. Ia menguraikan setidaknya ada dua unit Xforce yang bisa di test drive warga Kota Solo sampai Minggu mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya