SOLOPOS.COM - Xpander Cross (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menerapkan kampanye perbaikan atau recall untuk model Xpander dengan tahun produksi 2017 hingga 2019. Kampanye perbaikan dimulai pada 22 Juni 2020 tersebut mencakup 139.111 unit.

MMKSI dalam keterangan resminya yang dikutip Bisnis.com, Senin (22/6/2020), menjelaskan alasan recall tersebut.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

MMKSI telah melakukan investigasi dan menemukan fuel pump di dalam tangki Xpander dapat berhenti beroperasi. Kondisi itu berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

Pakai Sajam, Begini Kronologi Anak Kendel Boyolali Menganiaya Ibu Sampai Meninggal

Kemungkinan penyebabnya adalah impeller atau baling-baling memuai dan berubah bentuk. Kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya. Hal itu menyebabkan impeller berhenti berputar.

Recall Xpander itu untuk dilakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander. Selain itu, pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan.

Estimasi pelaksanaan pemeriksaan akan memakan waktu sekitar 1 jam tiap unit. Sedangkan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam per unit.

Kreatif Nan Kocak! Netizen Bikin Nama Anak Berunsur Solo, Penasaran?

Bentuk Komitmen Mitsubishi

President Director of After Sales Service Division MMKSI, Naoya Nakamura, mengatakan recall Xpander merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan.

“Kami mengundang konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi Xpander dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin.

Untuk itu, MMKSI melalui dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan menginformasikan dan mengirimkan undangan. Undangan recall Xpander bakal ditujukan kepada konsumen pemilik Xpander dengan tahun produksi 2017 hingga 2019.

Yossy Si Bakul Gorengan Cantik Viral di Jogja Ternyata Lahir di Sukoharjo

Konsumen dipastikan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti recall tersebut. Mereka dapat berpartisipasi dengan dua metode.

Pertama, datang ke dealer resmi untuk memeriksa kendaraan. Apabila ID produk fuel pump sesuai dengan daftar mobil pada program ini, maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan.

Kedua, fasilitas home service. Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada situasi pandemi konsumen dapat melaksanakan kampanye perbaikan dengan memanfaatkan layanan Home Service untuk recall Xpander.

Guna memudahkan pelaksanaan kampanye perbaikan, konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking. Layanan ini bisa diakses melalui Mitsubishi Motors Customer Care dan aplikasi My Mitsubishi ID.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya