SOLOPOS.COM - Jajaran manajemen Syariah Hotel Solo memperingati milad ke-9 dengan potong tumpeng dan doa bersama, Selasa (14/3/2023). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SUKOHARJO — Syariah Hotel Solo kini telah memasuki usia ke-9 tahun. Melalui tema milad, Bersinergi Menuju Syariah Modern untuk Semua, manajemen berharap ke depan Syariah Hotel Solo terus memberikan manfaat bagi masyarakat secara umum.

Puncak acara Milad-9 Syariah Hotel Solo dilaksanakan pada Selasa (14/3/2023) di Ballroom Ar-Raihan Syariah Hotel Solo. Selain doa bersama dan pemotongan tumpeng, pada acara tersebut juga digelar performance staf serta penganugerahan best employee of year. Acara dihadiri oleh seluruh karyawan-karyawati Syariah Hotel Solo, sister company Lorin Solo Hotel, perwakilan owning company PT Hotel Anomsolo Saranatama (PT. HAS) serta PT. Lor International Hotel (PT. LIH).

Promosi Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Hektare Lahan Kritis melalui Reboisasi

General Manager (GM) Syariah Hotel Solo sekaligus GM Lorin Group, Heri Haryosa, mengatakan dirinya sangat bangga dengan perkembangan Syariah Hotel Solo saat ini.

Sebagai salah satu saksi sejarah berdirinya Syariah Hotel Solo, dia mengaku sangat memahami tantangan yang dihadapi hotel sejauh ini. Terlebih dengan terpaan pandemi Covid-19 yang bertahan sekitar dua tahun lalu.

“Tapi Milad ke-9 ini menjadi bukti, bahwa kita semua tim yang sangat solid dan sangat hebat, sehingga membuat hotel ini tetap kokoh berbiri,” kata dia dalam sambutannya.

Menurutnya, tema milad yakni Bersinergi Menuju Syariah Modern Untuk Semua, menjadi tujuan yang ingin dicapai pada tahun ini. Dia mengatakan melalui tema tersebut Syariah Hotel Solo berharap kehadirannya bisa membawa kebahagiaan bagi masyarakat di sekitarnya. Baik kalangan stakeholder, karyawan maupun masyarakat pada umumnya.

Disebutkan, makna modern adalah dapat mengikuti perkembangan zaman namun tanpa harus keluar dari kaidah-kaidah Islami. Dengan begitu Syariah Solo Hotel dapat diterima di semua kalangan masyarakat.

Sementara itu Asisten Direktur Utama PT Hotel Anomsolo Saranatama, Andi Jularto, yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan usia ke-9 tahun untuk Syariah Hotel Solo bukanlah perjalanan yang sederhana. Dia yang memiliki pengalaman memimpin operasional hotel tersebut selama satu tahun, juga memahami tentang tantangan dan potensi di dalamnya.

“Bekerja sama dengan rekan-rekan di sini bagian dari jatuh bangunnya menjalankan bisnis dengan kendala dan sumber daya yang ada. Dari hal itu saya melihat Syariah Hotel Solo memiliki karyawan yang tangguh dan ulet,” kata dia.

Pihaknya optimistis di bawah kepemimpinan gemenar manager saat ini, Syariah Hotel Solo akan menjadi hotel syariah yang jauh lebih baik lagi.

Pada puncak perayaan Milad itu, manajemen juga memberikan penganugerahan Best Employee of The Year 2022 kepada Aulia Dewi yang sehari-hari bekerja sebagai E-Commerce. Adapun penilaian berdasarkan kinerja yang bersangkutan, baik dari sisi pengetahuan umum, pengetahuan perhotelan, attitude, komunikasi dan juga bagaimana strategi pemecahan masalah. Manajemen memberikan apresiasi berupa uang tunai serta voucher menginap.

Kemeriahan perayaan Milad ditutup dengan hiburan berupa Dabke yang merupakan tarian khas Palestina dan pembagian bermacam-macam doorprize seperti Sepeda Gunung, Mesin Cuci, Kulkas, TV LED, dan masih banyak lagi doorprize lainnya yang dibagikan kepada karyawan yang beruntung.

Selain puncak acara, Milad ke-9 Syariah Hotel Solo juga diwarnai dengan beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya ada acara bedah Pondok Pesantren Ubay Bin Ka’ab di Simo, Boyolali dan pelatihan pembuatan makanan bernilai ekonomis untuk UMKM di Kartasura, Sukoharjo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya