SOLOPOS.COM - Pertunjukan barongsai dan liong saat Hari Raya Imlek di Saloka Theme Park di Kabupaten Semarang.(Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Saloka Theme Park sebagai tujuan destinasi wisata keluarga di Kabupaten Semarang diserbu pengunjung saat Hari Raya Imlek. Beragam kegiatan khas Tionghoa sukses menarik pengunjung pada Sabtu-Senin (21-23/1/2023).

Selama 3 hari berturut-turut pengunjung disambut oleh pertunjukan Barongsai dan Liong. Karakter Koko, Cici, dan Dewa Rejeki Cai Shen juga berkeliling untuk menyapa pengunjung di 5 zona yang ada di Saloka seperti di Zona Pesisir, Balalantara, Kamayayi, Arung Jeram, dan Ararya.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Pada Minggu (22/1/2023) tepat saat Hari Raya Imlek di sore hingga malam hari, pengunjung berkumpul di panggung Jejogedan untuk mengikuti games menghitung jeruk yang disusun di pagoda, menikmati dancing fountain, atraksi Barongsai, Cai Shen bagi-bagi angpao kemudian ditutup dengan pertunjukan spektakuler Baru Klinthing.

“Pengunjung sangat antusias untuk menghitung jeruk yang disusun tinggi di Pagoda. Ada total 200 lebih buah jeruk dan 15 pemenang terpilih dengan jawaban yang tepat dan mendekati mendapatkan membership selama 1 tahun, tiket masuk Saloka, dan merchandise,” ujar Manager Marketing Saloka, Haryo Priambodo dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Seniman lukis kontemporer Widi S. Martodiharjo mengabadikan momen perayaan Hari Raya Imlek di Saloka Theme Park di Kabupaten Semarang.(Istimewa)
Seniman lukis kontemporer Widi S. Martodiharjo mengabadikan momen perayaan Hari Raya Imlek di Saloka Theme Park di Kabupaten Semarang.(Istimewa)

Rangkaian acara yang berlangsung di panggung Jejogedan Saloka tidak hanya didokumentasikan melalui foto dan video, namun juga direkam oleh live painting yang dilakukan oleh seniman lukis kontemporer terkenal, Widi S. Martodiharjo. Terlihat bianglala raksasa Cakrawala dan 4 barongsai yang tertuang indah dalam lukisan sang pelukis asal Wonosobo tersebut.

Saloka merupakan theme park pertama dan terbesar di Jawa Tengah, memiliki 25 wahana dengan luas area lebih dari 12 hektare.

Bertempat di Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang, Saloka menyediakan wahana hiburan tematik dan edukatif berbasis legenda rakyat Jawa Tengah.

Saloka dikembangkan dan dibangun oleh tim berpengalaman dengan lisensi Internasional, sehingga memenuhi standar keamanan. Untuk informasi selengkapnya, langsung cek media sosial Saloka @salokapark dan di website www.salokapark.com.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya