SOLOPOS.COM - Suasana acara Ramadan Gathering dengan tema #BersamaLebihBermakna yang digelar oleh Wardah di Ballroom Hotel Alana Solo, pada Rabu (12/4/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SOLO — Momentum Ramadan membuat Wardah melakukan serangkaian program untuk menebar manfaat. Selain itu, Wardah juga berkolaborasi dengan brand fesyen untuk lebih mengembangkan produk-produk lokal hingga global.

Euforia Ramadan 2023 ini berbeda dengan Ramadan tahun sebelumnya saat pandemi Covid-19. Wardah ingin momen Ramadan kali ini benar-benar mewarnai Ramadan dengan melakukan kebaikan dan menebar kebermanfaatan.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Hal tersebut diungkapkan oleh Demand Creation Officer Wardah Solo, Layla Suci Naylufar, dalam acara Ramadan Gathering #BersamaLebihBermakna di Ballroom Hotel Alana Solo, pada Rabu (12/4/2023). Selain di Solo, acara Ramadan Gathering bertema Bersama Lebih Bermakna ini juga diselenggarakan secara serentak di 22 kota di Indonesia dan bahkan Malaysia secara hybird.

Sebagai pioner brand halal, Layla menguraikan Wardah ingin selalu menebar kebaikan, terutama pada Ramadan melalui campaign-campign yang berbeda-beda setiap tahunnya. Tahun ini Wardah mengangkat campaign atau kampanye dengan tema Bersama Lebih Bermakna.

“Karena kami ingin di Ramadan kali ini, benar-benar kami itu bisa bermakna, menebar kebaikan kepada orang lain tentunya dengan mengajak customer, relasi, dan masyarakat,” terang Layla.

Program-program tersebut misalnya bakti sosial, bagi-bagi takjil, ada juga program spritual ke masjid-masjid yang dilakukan di 2.000 masjid di seluruh Indonesia. Ada pula kerja sama dengan Komunitas Belajar Al Quran Braille, Program Paragon Goes to 2000 Masjid, #BersamaLebihBermakna Movement, Program Support Wardah untuk Local Fashion Brand (UMKM), dan Program Talk Show Heart to Heart bersama Dewi Sandra. Hal tersebut berangkat dari misi dalam menciptakan keberkahan dan kebermanfaatan yang lebih meluas.

Selain itu, setiap tahun Wardah getol melakukan inovasi. Tidak hanya inovasi pada produk saja namun pada hal-hal kecil yaitu kolaborasi dengan brand fesyen yang masif dilakukan pada tahun ini. “Karena sebenarnya fesyen brand itu seperti masih berkaitan juga dengan make up, jadi kami ingin menggandeng fesyen brand yang ada di Indonesia baik brand global ataupun lokal untuk sama-sama bisa berkembang dan menebar kebaikan,” papar Layla.

Kolaborasi Wardah dengan brand lokal tersebut terwujud melalui paket bundling serta program di marketplace yaitu Shopee beserta UMKM fesyen lokal hingga global. Kolaborasi itu menghadirkan beberapa program. Banyak brand fesyen yang telah berkolaborasi dengan Wardah, salah satunya Al Fath.

Perwakilan Al Fath, Adi, menguraikan kerja sama dengan Wardah tersebut telah berjalan bertahun-tahun. Menurut Adi, kebutuhan style itu tidak jauh dari fesyen dan make up, Al Fath sebagai penyedia fesyen terutama busana muslim, dan make up yang bersertifikat halal sangat memperkuat dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Apalagi, dengan Al Fath dengan konsep one stop shopping, menurut Adi adanya Wardah sangat mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan untuk style-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya