SOLOPOS.COM - Solo Paragon Mall menggelar acara Solo Paragon Fun Run, Minggu (20/8/2023). Kegiatan ini digelar untuk menyambut HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Solo Paragon Lifestyle Mall menggelar acara Solo Paragon Fun Run, Minggu (20/8/2023).

Rute Solo Paragon Fun Run dimulai dari lobi parkir Solo Paragon Mall dilanjutkan memutari Pura Mangkunegaran menuju Hotel Kusuma Sahid dan kembali finish di Solo Paragon Mall.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Menariknya, peserta harus menggunakan kostum bertemakan kemerdekaan untuk selama mengikuti fun run.

Kegiatan dibuka dengan mengibarkan bendera start oleh Direktur Operasional Solo Paragon Budianto Wiharto dan Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan.

Peserta Solo Paragon Fun Run juga berasal dari sejumlah komunitas lari di Solo, seperti Solo Berlari, Timik-timik , Ryat, hingga SHA Run Solo.

Head of Marcomm Departement Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, saat dihubuni Solopos.com, Minggu (20/8/2023), mengatakan kegiatan Solo Paragon Fun Run merupakan yang pertama kali digelar.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian acara menyambut HUT ke-78 RI.

“Acara ini memang baru pertama ini kami gelar, bekerja sama dengan mitra tenant, Bank dan mitra usaha lainnya dengan target yang awalnya hanya 300 tapi antusiasmenya cukup besar, sehingga total tadi ada 500 peserta lebih. Karena temanya fun run, jadi tidak harus mengejar siapa yang tercepat sampai finish tapi yang penting sehat sambil menikmati rute yang dilewati,” ucapnya.

Vero, panggilan akrabnya, juga menyebut ada sejumlah 60 doorprize elektronik , sepatu, dan jersey yang dibagikan dengan sistem undian dan permainan game.

Tidak hanya door prize, acara Solo Paragon Fun Run juga memberikan hadiah kepada peserta dengan foto terbaik, kostum terbaik dan video terbaik.

Ia menyebut, peserta nantinya diminta mengunggah foto dan video sembari mengetag Instagram @soloparagonmall.

“Jadi ini ada pemilihan foto, video dan kostum terbaik yang dipilih melalui instagram. Temanya tentang kemerdekaan. Dan sungguh luar dugaan para peserta banyak yang berkostum menarik sesuai tema ini,” kata dia.

Melihat antusiasme para peserta, Vero menyebut akan kembali menyelenggarakan Solo Paragon Fun Run pada tahun depan. Ia mengatakan akan lebih menyasar peserta keluarga untuk mengikuti fun run.

“Tahun ini memang baru pertama mengadakan dikarenakan antusiasnya bagus Kemungkinan tahun depan diadakan lagi dengan persiapan yang lebih matang dengan lebih menyasar ke keluarga dan hadiah yang lebih menarik,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya