SOLOPOS.COM - Pepes pindang tongkol menu andalan Aston Solo Hotel. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Archipelago International kembali mengadakan program thematic food and beverage dengan tema Pepes Nusantara.

Aston Solo Hotel, sebagai salah satu hotel dalam naungan grup hotel terbesar di Indonesia itu turut memeriahkan program tersebut dengan menghadirkan menu pepes pindang tongkol kemangi dan pepes tahu jamur.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Kedua menu tersebut dipilih karena menjadi favorit lidah orang Indonesia. Dipadupadankan dengan bumbu rempah dengan aroma khas dan dibalut dengan daun pisang yang kemudian dibakar tidak akan gagal dalam mengguggah selera makan,” ungkap Head Chef Aston Solo Hotel, Agus Supriyanto dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (22/7/2022).

Lebih lanjut Chef Agus, mengatakan selain memiliki cita rasa gurih dan asin kesukaan orang Indonesia, ikan tongkol ini juga dipilih karena sangat kaya akan protein dan antioksidan serta rendah lemak.

Aston Solo Hotel membanderol pepes pindang tongkol ini dengan harga cukup terjangkau sebesar Rp43.000,-nett sudah dilengkapi dengan nasi putih hangat.

Baca Juga: Banjir Promo Menginap! Nikmati Liburan Sekolah di Aston Solo Hotel

Sementara pepes tahu jamur juga tidak kalah nikmatnya. Tekstur tahu yang lembut dikombinasikan dengan jamur tiram dan kuping akan menambah rasa istimewa. Menu ini cocok sebagai alternatif pilihan bagi vegetarian atau vegan.

Harga yang dibanderol juga cukup terjangkau sebesar Rp 39.000 lengkap dengan nasi putih hangat.

Marketing Communications Aston Solo Hotel, Bintang Felfian menambahkan dengan diangkatnya program F&B bertema pepes nusantara ini dapat lebih mempopulerkan masakan khas Indonesia yang identik dengan bumbu rempah.

“Sajian pepes memang sudah akrab dilidah masyarakat, namun jarang ditemui di restoran hotel berbintang dengan standar Internasional. Oleh karena itu, dengan adanya program ini diharapkan dapat sekaligus mendukung pemerintah yang sedang gencar mempromosikan produk budaya termasuk kekayaan kuliner nusantara,” ujar Bintang.

Sajian pepes Nusantara ini berlaku hingga bulan Agustus 2022 dan dapat dipesan melalui megatix.id atau klik link yang ada di bio instagram @astonsolohotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya