SOLOPOS.COM - Founder dari The Skinbars. dr. Neisa Sinaputri, Dipl AAAM., (kanan) bersama Selvi Ananda. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Belum lama ini sempat ramai diberitakan hadirnya istri dari Gibran Rakabuming Raka, yakni Selvi Ananda, di sebuah klinik kecantikan di Kota Solo.

Dalam artikel yang beredar tersebut, tampak Selvi Ananda terlihat sederhana namun anggun dan cantik, berdiri di sebelah dokter yang menanganinya. Dalam tautan tersebut, terungkap bahwa klinik kecantikan yang didatangi oleh Selvi Ananda tersebut bernama The Skinbars.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Sebenarnya apa saja layanan yang diberikan di Skinbars dan siapa sosok di balik The Skinbars?

Pada Kamis (4/4/2024), Solopos.com mencoba mengunjungi Skinbars yang berada di Jl. Srigading II No. 16, Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Sebelum membahas mengenai aneka treatment yang tersedia di Skinbars, ada baiknya mengenal sosok penting di balik berdirinya Skinbars. Dia adalah dr. Neisa Sinaputri, Dipl AAAM., yang merupakan founder dari The Skinbars.

Dokter kelahiran Bandung tersebut merupakan lulusan dari Universitas Padjadjaran. Tak tanggung-tanggung, dia lulus dengan predikat cumlaude di tahun 2012 lalu.

“Sejak awal memang saat itu sudah ingin fokus pada anti-aging. Kemudian saya lulus dan langsung praktik [2014] di Jakarta Selatan,” jelas dia.

Karyawan The Skinbars Solo menyambut kedatangan customer. (Istimewa)

Dengan begitu, dr. Neisa sudah berkecimpung sebagai dokter anti-aging selama 10 tahun. Saat berkarier di Jakarta, dia juga sudah banyak menangani pasien. Beberapa di antara pasien loyalnya adalah artis layar lebar Indonesia. Kemudian, pada 2019 dia mencoba untuk mengembangkan usaha di Kota Solo. Ia mendirikan The Skinbars di sebuah hunian baru milik suaminya.

“Awalnya saya pulang pergi, sebulan sekali pulang Solo kemudian kembali lagi ke Jakarta. Namun semakin lama semakin banyak pasien di Solo. Akhirnya saya fokus di Solo. Alhamdulillah dua tahun terakhir progresnya [Skinbars] sangat cepat,” kata dia.

Disebutkan jika pelanggan atau pasien The Skinbars bukan hanya datang dari Soloraya, melainkan banyak di antaranya yang datang dari luar Soloraya, seperti Semarang maupun Surabaya. Bahkan dia mengatakan saat ini Skinbars juga beberapa kali melayani pasien luar negeri.

“Biasanya mereka ada yang tinggal di sini namun warga negara asing, ada juga yang tinggal di luar negeri, namun orang Indonesia,” lanjut dr. Neisa.

Berbicara mengenai makna dari Skinbars, dia menjelaskan nama tersebut terdiri dari dua kata, yakni skin dan bar. Jika biasanya orang datang ke bar untuk mendapatkan atau memilih minuman yang sesuai seleranya, di Skinbars orang akan mendapat solusi atas persoalan kulit yang dialaminya.

“Nah di sini [Skinbars] saya ingin menyediakan klinik yang sangat bisa membantu, maka saya sebut Skinbars. Jadi bisa diartikan sebagai dapur untuk menyelesaikan banyak masalah kulit,” kata dia.

Ruangan treatment di The Skinbars Solo. (Istimewa)
Ruangan treatment di The Skinbars Solo. (Istimewa)

Skinbars banyak terkenal dengan layanan kombinasi treatment. Layanan tersebut menjadi inovasi  baru yang dihadirkan di Solo. Di klinik tersebut, banyak menyiapkan kombinasi treatment untuk mengatasi flek, jerawat, maupun untuk mencerahkan kulit.

Kombinasi treatment bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp500.000. Selain itu juga tersedia premium treatment. Di mana dengan layanan premium tersebut, pasien bisa mendapatkan hasil nyata hanya dengan sekali treatment.

Premium treatment biasanya banyak disukai untuk orang-orang dengan mobilitas tinggi yang tidak banyak memilki waktu untuk treatment. Dengan layanan premium tersebut memungkinkan adanya treatment tanpa downtime, jadi tidak ada pengelupasan sama sekali, tidak ada kemerahan. Setelah treatment sudah tidak ada masalah,” jelas dia.

Sementara beberapa jenis treatment yang hingga saat ini menjadi favorit dari pasien Skinbars di antaranya ada collagen stimulator, DNA salmon premium, skin booster premium, botox, dan filler.

Neisa mengatakan Skinbars mengupayakan perawatan yang tidak mengubah tampilan wajah menjadi aneh dan berubah secara signifikan. Namun dr. Neisa akan menonjolkan wajah cantik yang dimiliki oleh masing-masing karakter wajah sehingga setiap wanita akan terlihat cantik natural.

dr. Neisa Sinaputri, Dipl AAAM., yang merupakan founder dari The Skinbars.
dr. Neisa Sinaputri, Dipl AAAM., Founder dari The Skinbars. (Istimewa)

Bagi dr. Neisa, cantik tidak harus mengubah bentuk melainkan mampu menjaga kesehatan wajah dan membuat wajah lebih simetris dengan keunikan masing-masing wajah.

Selain layanan treatment, Skinbars juga memiliki ragam produk home care yang aman dan bisa didapatkan oleh pasien dengan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya