SOLOPOS.COM - Pertunjukan musik anak-anak YPAC Solo mewarnai penutupan Hello Market Solo di Solo Paragon Mall, Minggu (16/4/2023). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Event Hello Market di Solo Paragon Mall ditutup dengan kegiatan sosial, Minggu (16/4/2023). Sebagian dari hasil penjualan di event yang melibatkan 60 tenant tersebut disalurkan kepada anak-anak Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Solo.

Founder Hello Market Solo, Widya Rosena, menyampaikan kegiatan sosial tersebut selalu digelar ditengah event Hello Market Solo. “Ini memang sudah menjadi bagian dari kegiatan Hello Market. Jadi setiap ada acara Hello Mareket, selalu ada kegiatan charity di dalamnya,” kata dia, Minggu.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Disebutkan, biasanya pada setiap penjualan produk di masing-masing tenant, akan disisihkan senilai Rp1.000 untuk kegiatan amal. Sistem tersebut juga diterapkan pada kegiatan amal di event Hello Market saat itu. Namun selain dari hasil transaksi, ada juga donasi dari beberapa tenant.

“Kemudian diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan. Dari dulu kami memang fokus ke anak-anak. Bantuan kami salurkan dalam bentuk uang tunai. Bertepatan dengan momen Ramadan, kami ingin lebih dekat dengan anak-anak YPAC,” lanjut dia.

Widya menyampaikan, ada sekitar 60 anak dari YPAC yang datang dalam acara penyerahan bantuan sosial tersebut. Sebelumnya anak-anak tersebut juga memeriahkan penutupan event Hello Market dengan pertunjukan musik. Setelah itu kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Solo Paragon Hotel.

Disebutkan event Hello Market di Solo Paragon Mall kemarin diikuti oleh 60 tenant yang berasal dari berbagai daerah seperti Solo, Semarang, Surabaya, Jakarta, Bandung dan lainnya. Dia mengatakan event kali ini mendapatkan animo yang bagus dari para pengunjung mall. Bahkan menurutnya secara penjualan, pada event kali ini telah melampaui penjualan di tahun 2019 atau sebelum pandemi.

“Apalagi ada momen Lebaran, jadi sales dari masing-masing tenant meningkat bahkan sampai 3 kali lipat dari event-event sebelumnya. Dibandingkan sebelum pandemi juga meningkat sekitar dua kali lipat,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya