SOLOPOS.COM - Layanan penyedia transportasi daring, Maxim Indonesia secara resmi meluncurkan layanan pembayaran digital melalui e-wallet KasPro di Kota Solo pada awal 2024. (Istimewa/Maxim)

Solopos.com, SOLO — Layanan penyedia transportasi daring, Maxim Indonesia secara resmi meluncurkan layanan pembayaran digital melalui e-wallet KasPro di Kota Solo pada awal 2024.

Fitur Maxim Wallet KasPro ini telah dapat digunakan sebagai pilihan pembayaran di aplikasi Maxim dengan lebih mudah, aman, dan cepat.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Maxim Wallet KasPro adalah merek dompet elektronik resmi untuk layanan transportasi online, Maxim. KasPro adalah perusahaan afiliasi Digiasia Bios pertama di Indonesia yang menawarkan teknologi keuangan yang berada di aplikasi Maxim.

Head of Subdivision Maxim Solo, Sidney Ilman Azis menguraikan pembayaran melalui Maxim Wallet KasPro, proses transaksi diklaim menjadi lebih mudah dan cepat. Hal ini dikarenakan pengguna dapat melakukan pembayaran tagihan pejalanan Maxim tanpa harus menggunakan uang tunai atau cash.

Di samping itu, pengemudi tidak harus membuang waktu untuk mencari uang kembalian.

Di Indonesia, lanjut Sidney, tren penggunaan e-wallet sebagai metode pembayaran semakin meningkat setiap tahunnya. Menurut data dari Insight Asia pada 2023 menunjukkan e-wallet merupakan platform pembayaran yang paling banyak digunakan dengan persentase hingga 74%.

Lebih lanjut, Sidney mengklaim dengan menggunakan Maxim Wallet KasPro, pengguna dan pengemudi dalam bertransaksi menjadi lebih pasti karena pembayaran digital dapat mencegah penggunaan uang palsu.

Saldo yang berada di aplikasi Maxim akan terjaga karena keamanannya telah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia.

“Kami memulai peluncuran Maxim Wallet KasPro ini dengan tujuan mempermudah prosedur pembayaran bagi pengguna,” terang Sidney dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, pada Selasa (16/1/2024).

Menurutnya, saat ini banyak masyarakat yang beralih menggunakan dompet digital sebagai metode pembayaran yang lebih aman dan mudah. Selain itu, dia menilai masyarakat menilai dengan menggunakan dompet digital menjadi lebih cepat dan trendy.

Sidney menjelaskan pengguna yang mengisi saldo Maxim Wallet KasPro, pengguna bisa menggunakan saldo tersebut untuk berbagai layanan di Maxim, seperti bike, car, delivery, dan food.

Masyarakat bisa melakukan top up saldo Maxim di mobile banking atau melalui minimarket seperti Alfamart dan Indomaret.

“Di sisi lain, pembayaran digital menggunakan Maxim Wallet KasPro ini juga memudahkan pengemudi saat ini ingin menggunakan layanan Maxim. Bagi pengemudi yang ingin menjadi pengguna Maxim, mereka dapat membayar tagihan Maxim tanpa harus menarik uang dari dompet mereka,” kata dia.

Layanan Maxim saat ini telah tersedia lebih dari 200 kota di seluruh di Indonesia dan akan terus berkembang di kota-kota lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya