SOLOPOS.COM - Ilustrasi kunjungan secara virtual ke pabrik Pocari Sweat. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — PT Amerta Indah Otsuka produsen minuman dan makanan kesehatan asal Jepang yang salah satu produknya adalah Pocari Sweat membuka kesempatan kepada masyarakat untuk mengunjungi pabrik dan melihat proses produksi secara virtual.

Program kunjungan pabrik ini dibuat agar masyarakat bisa melihat bagaimana standar kualitas yang tinggi yang diterapkan dalam proses produksi Pocari Sweat.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Human Capital Development & Corporate Affairs Director PT Amerta Indah Otsuka Sudarmadi Widodo mengatakan sebelumnya program kunjungan pabrik ini hanya dilakukan secara langsung atau offline sehingga mayoritas yang berkunjung hanya masyarakat di Pulau Jawa.

“Namun semenjak pandemi terjadi, PT Amerta Indah Otsuka beradaptasi dalam memanfaatkan perkembangan teknologi yang semakin canggih untuk membuka kunjungan secara virtual dan peserta bisa melihat secara live streaming situasi pabrik Pocari Sweat dan proses produksinya,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu (15/6/2022).

pabrik pocari sweat
Salah satu kegiatan kunjungan virtual ke pabrik Pocari Sweat. (Istimewa)

Kunjungan ke pabrik PocariSweat secara virtual ini sudah banyak diikuti masyarakat dari luar Pulau Jawa mulai dari Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, NTT bahkan sampai Jayapura.

Baca Juga: Artis Alya Rohali & 175 Pelari Ramaikan Pocari Sport Run Tourism Solo

Pada tahun ini, tepatnya pada Mei 2022 Otsuka sudah mulai dapat menerima kunjungan pabrik secera offline sesuai dengan peraturan dari pemerintah terkait penyelenggaraan kegiatan offline, bahkan kunjungan pabrik bisa juga dilakukan secara hybrid.

Bagi peserta yang ingin berkunjung secara offline tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Untuk dapat berkunjung ke pabrik Pocari Sweat secara virtual sangatlah mudah, peserta dapat mendaftarkan diri baik secara institusi ataupun group melalui website di https://www.aio.co.id/factory-tour, dengan minimal peserta 30 orang.

Pendaftar bisa memilih pabrik Pocari Sweat yang akan dikunjungi, tanggal dan juga jam kunjungan. Selain itu peserta juga bisa mendaftar melalui layanan pelanggan di 0800-1-otsuka (08001687852).

Baca Juga: Artis Alya Rohali Ternyata Penyuka Kuliner Khas Solo, Apa Saja?

pabrik Pocari Sweat
Para pelajar mengikuti kunjungan virtual ke pabrik Pocari Sweat. (Istimewa)

“Kami mendapatkan banyak apresiasi dari sekolah dan kampus yang sudah memiliki agenda rutin kunjungan pabrik, karena saat pandemi semua kasulitan untuk menjalankan program kunjungan pabrik, maka PT Amerta Indah Otsuka memberikan solusi atas masalah yang mereka hadapi saat ini,” ungkap Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya