SOLOPOS.COM - Masjid Sheikh Zayed Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persiapan menyambut pembukaan Masjid Raya Sheikh Zayed sudah dilakukan oleh sejumlah pengusaha rental mobil di Solo.

Pemilik Rental Mobil Solo, Muhammad Faizal Abduh, mengatakan sudah lama menanti pembukaan Masjid Agung Syeikh Zayed karena bisa menarik pelanggan.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Kalau melihat animo masyarakat, pengunjung Masjid Agung Syeikh Zayed banyak yang dari rombongan keluarga, itu sebabnya kami siapkan 3 unit Hiace yang juga siap mengantar para tamu. Total ada 25 unit mobil yang bisa disewakan,” papar Faizal saat dihubungi Solopos.com Selasa (28/2/2023).

Faizal juga mengatakan ada diskon untuk rental mobil di tempatnya sebesar Rp50.000. Rinciannya berupa Rp300.000 per hari untuk mobil Avanza New dan Xpander New.

Sementara untuk mobil Biro dan Mobilio dibanderol Rp250.000 per hari. Penyewaan mobil tersebut bisa dengan sistem lepas kunci atau termasuk driver.

Pengusaha rental mobil Campus Rent, Andi Setiawan, mengatakan tidak ada persiapan khusus menyambut pembukaan Masjid Agung Syeikh Zayed. Namun dia menyiapkan lebih rinci kondisi kendaraan, termasuk kebersihan mobil dan sopir.

Public Relation Manager Alila Solo, Tesa Pujiastuti, mengaku persiapan dari Alila menghadapi pembukaan Masjid Agung Syeikh Zayed sudah dilakukan jauh-jauh hari.

“Sudah kami siapkan dari lama terutama menyambut tamu negara yang akan meresmikan masjid tersebut,” papar Tesa.

Tesa mengatakan okupansi kamar Alila Solo meningkat signifikan Selasa (28/2/2023), karena selain didatangi tamu yang berkepentingan dalam peresmian masjid, juga ada tamu dari perusahaan-perusahaan tertentu yang mengadakan kegiatan pada Rabu (1/3/2023).

Tesa mengaku pembukaan Masjid Agung Syeikh Zayed sangat mempengaruhi okupansi kamar Alila Solo, kenaikan hampir 70% rata-rata di bulan Februari tengah dirasakan hotel tersebut.

Dia juga mengaku okupansi Alila Solo per Selasa (28/2/2023) penuh.

Pada, Rabu (1/3/2023) akan banyak kegiatan di Kota Solo menyambut bulan Maret.

Tidak hanya pembukaan Masjid Agung Syeikh Zayed, juga akan ada acara dari Pura Mangkunegaran berupa kirab pada Tingalan Jumenengan Dalem Ingkang Jumeneng K.G.P.A.A Mangkunagoro X yang pertama.

Kirab dari Pura Mangkunegaran terakhir kali diadakan pada masa Mangkunagoro VII. Kirab akan dimulai pukul 12.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya