SOLOPOS.COM - Lomba menulis dengan tema Industri dan Komitmen Menjaga Pelestarian Air dan Lingkungan yang diadakan oleh PT Tirta Investama (AQUA). (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Jurnalis media online di wilayah Jawa Tengah, Jogja, dan Jawa Timur masih punya banyak kesempatan untuk mengikuti AQUA Online Journalist Writing Competition.

Lomba penulisan artikel yang awalnya ditutup pada periode penayangan artikel 30 November 2023, diperpanjang hingga 14 Desember 2023.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Jurnalis masih bisa memproduksi artikel hingga dua pekan ke depan, dan masih bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah dengan nilai total mencapai Rp23 juta.

Seperti diketahui, PT Tirta Investama (AQUA) kembali menggelar lomba menulis bagi para jurnalis di Jawa Timur, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, dengan mengangkat tema Industri dan Komitmen Menjaga Pelestarian Air dan Lingkungan.

Dengan aktivasi ini, AQUA mengajak insan pers melalui karya-karya jurnalistiknya untuk memberikan inspirasi kepada pembaca tentang komitmen-komitmen yang sudah dilakukan pihak industri bersama masyarakat dalam upaya melestarikan lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

AQUA Journalist Online Writing Competition terbuka bagi seluruh jurnalis media online yang bekerja di area peliputanJawa Tengah, Jogja, dan Jawa Timur.

Dari tema Industri dan Komitmen Menjaga Pelestarian Air dan Lingkungan ini, jurnalis bebas memilih angle berita dengan tiga pilihan subtema, yaitu Pengelolaan dan Pelestarian Sumber Daya Air, Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat, dan Komitmen Membentuk Masyarakat yang Lebih Sehat dan Sejahtera.

Jurnalis bebas mengelola konten dengan gaya penulisan yang disukai atau cocok dengan tema dan isu yang diangkat karena dalam journalist writing competition ini, AQUA membuka dua kategori lomba, yakni hardnews dan features.

External Corporate Communication Manager Danone Indonesia, Rony Rusdiansyah, mengatakan melalui AQUA Online Journalist Writing Competition, perusahaan ingin meningkatkan informasi tentang inisiatif lingkungan dan kaitannya dengan kesehatan.

Bahwa hal tersebut adalah tanggung jawab bersama, dan diharapkan bisa tercipta awareness yang tinggi terhadap lingkungan dan kesehatan.

Seperti kita ketahui, AQUA adalah industri air minum yang selama ini juga fokus dalam upaya pelestarian sumber daya alam terutama air, pelestarian lingkungan, hingga pemberdayaan masyarakat.

Beberapa inisiatif-inisiatif AQUA untuk lingkungan antara lain perlindungan sumber daya air, komitmen dalam mengurangi emisi karbon dengan memasang pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) Atap pabrik AQUA di Klaten, optimalisasi kemasan dan pengumpulan sampah kemasan, serta membangun sinergi antarpihak dalam upaya pelestarian sumber daya alam melalui forum multipihak untuk pengelolaan daerah aliran sungai (DAS) Pusur.

Keterangan lebih lanjut mengenai AQUA Journalist Online Writing Competition dapat menghubungi contact person berikut, Rhitma (081548554656).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya