SOLOPOS.COM - Karyawan PT Semen Gresik beraktivitas di area pabrik dengan latar peralatan penangkap debu dengan teknologi canggih Bag Filter. (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG–PT Semen Gresik Pabrik Rembang ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional (Obvitnas) bidang Industri dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Penetapan tertuang dalam Surat Keputusan Kepmenperin RI No. 4783 tahun 2023 pada tanggal 16 November 2023.

Keputusan tersebut memberikan pengakuan atas peran strategis dan kontribusi yang signifikan kepada PT Semen Gresik Pabrik Rembang dalam mendukung kemajuan sektor industri nasional.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Senior Manager of Legal & GRC PT Semen Gresik, Ahmad Jibril, menyatakan penetapan sebagai Obvitnas ini menjadi hadiah spesial pada HUT ke-10 Semen Gresik, sekaligus menjadi pelecut bagi perusahaan untuk terus bertumbuh memberikan yang terbaik bagi Tanah air.

“Kami bangga menjadi bagian dari pertumbuhan industri persemenan di Tanah Air. Kepercayaan ini menunjukkan komitmen kami untuk terus berinovasi, meningkatkan operational excellent, dan tentunya berkontribusi lebih besar bagi pembangunan di Indonesia,” terangnya, dikutip Kamis (18/1/2024).

Ia menjelaskan penetapan Semen Gresik Pabrik Rembang sebagai Objek Vital Nasional karena perusahaan telah berhasil memenuhi seluruh persyaratan sebagai perusahaan industri.

“Adapun persyaratannya yakni mampu memenuhi kebutuhan penting bagi kesejahteraan rakyat atau menguasai hajat hidup orang banyak, meningkatkan atau menghasilkan nilai tambah sumber daya alam strategis, memberikan manfaat kepada masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dijalankan, serta memiliki sarana-prasarana dan personel pengamanan yang memadai,” jelasnya.

Penetapan ini, lanjutnya, sejalan dengan visi Kementerian Perindustrian untuk mendorong pertumbuhan industri yang berkelanjutan dan berdaya saing tinggi.

“Penetapan ini, semoga mampu untuk terus memberikan dampak positif pada ekonomi nasional, menciptakan lapangan kerja, dan menjadi percontohan dalam praktek bisnis berkelanjutan di wilayah operasional,” pungkasnya.

semen gresik rembang
Karyawan PT Semen Gresik sedang melakukan supervisi produk semen di area Palletizer Pabrik Rembang. (Istimewa)

Sekilas Semen Gresik

PT Semen Gresik (SG) adalah salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014. Memiliki pabrik yang berlokasi di Rembang, Jawa Tengah, SG dipercaya dalam menyediakan produk semen yang berkualitas tinggi yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

SG selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik, mulai dari inovasi teknologi berkelanjutan, hingga komitmen melestarikan lingkungan dan bersinergi dengan masyarakat sekitar. Prinsip Triple Bottom Line: People, Profit, dan Planet menjadi nilai bersama antara perusahaan dengan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya