SOLOPOS.COM - Pengumuman pembagian nasi tumpeng gratis di Night Market Ngarsopuro, Jumat (26/5/2023) malam. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 1.000 takir nasi tumpeng akan dibagikan dalam agenda opening ceremony dan tasyakuran dibukanya  Night Market Ngarsopuro sebanyak dua kali dalam sepekan.

Pembagian tersebut akan dilakukan di koridor Ngarsopuro, Jl. Diponegoro, Solo, Jumat (26/5/2023), mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Selain itu masih banyak doorprize yang juga disiapkan oleh penyelenggara. Disusul agenda night market yang menjajakan aneka kuliner, produk kerajinan tangan, dan fesyen.

Kepala Dinas Koperasi Usaha, Kecil dan Menengah Perindustrian (Dinkop UKM Perin) Kota Solo, Wahyu Kristina, saat dihubungi Solopos.com pada Jumat (26/5/2023) menjelaskan acara tersebut merupakan wujud syukur dari para pedagang.

Ia juga menjelaskan mulai pekan lalu Ngarsopuro Night Market digelar dua kali dalam sepekan, yaitu pada Jumat dan Sabtu.

“Iya digelar Jumat dan Sabtu malam, mulai tanggal 19 Mei kemarin. Dari paguyuban mau syukuran, bagi-bagi bancakan,” ujar Ina, sapaan akrabnya.

Sebelumnya para pedagang sempat dipindah sementara ke Jl. Bhayangkara, Sriwedari, Solo, per Juli 2022 lalu.

Kemudian para pedagang kembali berjualan di kawasan Ngarsopuro Solo saat perayaan Malam Tahun Baru. Hal ini seiring rampungnya proyek penataan kawasan Ngarsapuro selama sekitar enam bulan terakhir.

Acara tersebut identik dengan lokasi penyelenggaraan di koridor Ngarsopuro. Sehingga diharapkan koridor Ngarsopuro kembali ramai pengunjung yang berimplikasi menggeliatkan usaha mikro, kecil dan memengah (UMKM) dan menggerakkan perekonomian daerah.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang Night Market Ngarsopuro, Engkur Kurniadi, menyampaikan jumlah pedagang saat ini ada 208 orang yang menggelar lapak dagangan di 58 tenda.

Pedagang berkomitmen menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung di koridor Ngarsopuro. Kurnia menjelaskan pembagian nasi tumpeng gratis akan dimulai pukul 19.30 WIB.

Kurnia menguraikan pembagian nasi tumpeng tersebut dalam rangka opening ceremony dan syukuran. Karena Night Market Ngarsopuro diperbolehkan buka dua hari dalam sepekan.

“Sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada kebijakan Mas Wali Kota Solo [Gibran] atas diizinkannya Night Market Ngarsopuro buka dua hari. Juga sebagai rasa terima kasih kepada pengunjung setia,” ujar Kurnia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya