SOLOPOS.COM - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta ikut hadir dalam peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menghadiri peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Karanganyar oleh Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN dan RB Prof Diah Natalisa.

Dalam peresmian yang juga dihadiri Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Kantor Imigrasi Surakarta diwakili oleh Kepala Kantor, Winarko, yang didampingi jajaran pejabat struktural dan perwakilan pegawai.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Baca Juga: Jaga Kesehatan, Pegawai Kantor Imigrasi Surakarta Gelar Fun Bike

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (16/3/2022), peresmian MPP ke-10 di Jateng dan ke-53 di Indonesia ini juga menandai dimulainya layanan paspor yang akan dibuka setiap Selasa dan Kamis pada jam kerja.

Loket pelayanan imigrasi yang dilayani oleh dua petugas akan melayani permohonan paspor baru dan penggantian paspor karena kadaluarsa.

“Pemohon paspor harus mendaftar terlebih dahulu via aplikasi M-Paspor sebelum datang ke MPP dengan kuota harian yang tersedia adalah 10 permohonan perhari,” demikian keterangan dari Kantor Imigrasi Surakarta.

Baca Juga: Kantor Imigrasi Surakarta akan Dirikan Immigration Corner di UNS Solo

Keberadaan booth pelayanan paspor MPP ini akan memangkas jarak serta mendekatkan pelayanan paspor untuk warga Karanganyar dan sekitarnya karena tidak perlu lagi datang ke Kantor Imigrasi yang jaraknya sekitar 25 kilometer dari pusat kota.

MPP Karanganyar terletak di wilayah Lalung, hanya 3 km dari pusat kota dan dekat dengan objek wisata Waduk Lalung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya