SOLOPOS.COM - ilustrasi mal (Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO–Sejumlah mal di Soloraya dibanjiri pengunjung saat momentum libur Lebaran. Manajemen mal pun menyiapkan agenda khusus untuk menarik masyarakat agar datang berkunjung.

Promotion Manager Pakuwon Mall Solo Baru, Rohaz Sabana, menyebut puncak kunjungan tertinggi terjadi pada 7 April 2024 lalu. Pihaknya menghadirkan agenda live show Shaun the Sheep Farmtastic Season mulai 5 April 2024 hingga 14 April 2024.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Traffic [pengunjung] mulai naik banget per awal April 2024,” kata Rohaz saat dihubungi Solopos.com, Minggu (14/4/2024).

Menurutnya, jumlah pengunjung di Pakuwon Mall Solo Baru pada momen Lebaran kali ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu.

Hal ini, sambung Rohaz, disebabkan jumlah tenant di Pakuwon Solo Baru telah meningkat. Pihaknya mencatat rata-rata terdapat 5.000 mobil dan 4.000 motor dalam sehari.

“Sampai sekarang masih bagus, kemungkinan sampai besok masih bisa 5.000 mobil dan 4.000 motor,” kata dia.

Public Relation Solo Grand Mall, Irenika Kusumaningrum, menguraikan rata-rata pengunjung di Solo Grand Mall naik dua kali lipat dibandingkan hari biasa di luar Lebaran.

Dia menyebut keramaian pengunjung terjadi pada Lebaran hingga H+3 Lebaran. Bahkan pengunjung Solo Grand Mall bisa tembus 10.000 orang per hari.

Sebelumnya, Irenika menjelaskan kenaikan pengunjung mal tampak secara bertahap sejak dua pekan menuju Lebaran. Dia menyebut traffic pengunjung bahkan meningkat hingga dua kali lipat, dan terutama di area foodcourt mulai ramai sejak siang hari.

Jelang Lebaran lalu rata-rata pengunjung saat weekday di Solo Grand Mall berkisar 12.000 orang sehari. Untuk akhir pekan, pengunjung mal bahkan bisa mencapai 19.000 orang hingga 20.000 orang.

Pihaknya juga menyediakan berbagai event ngabuburit pada momen Ramadan, salah satunya bersama komunitas motor Vespa dan mobil Timor untuk nongkrong bersama di rooftop mal.

Irenika juga menghadirkan penampilan komunitas hadrah setiap akhir pekan di panggung ketika menuju berbuka yang berasal dari Sukoharjo.

Untuk mengantisipasi membeludaknya pengunjung, pihaknya menyiapkan skema untuk kantong parkir. Pihaknya menambah tambahan petugas parkir ketika mendekati Lebaran di area parkir hingga lantai IV untuk kendaraan mobil

Kapasitas kantong parkir di Solo Grand Mall sebanyak 520 unit mobil dan 1.600 unit sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya