SOLOPOS.COM - Ilustrasi truk melintas di jalan tol. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA — PT Waskita Karya (Persero) Tbk. sebagai perusahaan BUMN mengungkapkan pemberian diskon tarif tol bertujuan memaksimalkan distribusi lalu lintas (lalin) selama libur Iduladha.

“Diskon tarif tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada para pengguna jalan, selain itu juga sebagai bentuk kontribusi PT Waskita Bumi Wira [WBW] untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas dalam menyambut libur Hari Raya Iduladha dan Libur Sekolah,” ujar SVP Corporate Secretary Perseroan Ermy Puspa Yunita seperti dilansir Antara, Selasa (27/6/2023).

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Ermy menambahkan, pemberlakuan diskon tarif tersebut juga diharapkan dapat berdampak positif, khususnya dalam rangka peningkatan volume lalu lintas Tol Krian – Gresik secara keseluruhan.

Perseroan bersama saat ini fokus dalam melakukan sejumlah persiapan dalam rangka mendukung kelancaran lalu lintas selama libur Idul Adha 2023.

Persiapan yang dilakukan antara lain melakukan pemeliharaan jalan, peningkatan kualitas dan estetika di sekitar jalan tol, serta pemberian diskon tarif tol di salah satu jalan tol yaitu jalan tol Krian – Gresik.

“Beberapa strategi telah dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan pada gerbang dan jalur tol, serta pemeliharaan pada badan jalan demi kenyamanan para pengguna jalan,” kata Ermy.

Saat ini Perseroan terus berupaya untuk memastikan lalu lintas tetap lancar selama libur panjang Idul Adha untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para pengguna jalan.

Ke depannya, diharapkan dengan adanya jalan tol, Perseroan dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian baik dari sektor industri, barang, dan juga jasa.

Selain itu, dengan peningkatan dari sisi operasional, diharapkan juga dapat mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang signifikan. Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri menetapkan tanggal 28 dan 30 Juni 2023 sebagai cuti bersama Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi. Sedangkan tanggal 29 Juni 2023 merupakan hari libur nasional memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya