SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep memberikan mahar uang nomor seri cantik saat menikahi sang pujaan hati, Erina Gudono, Sabtu (10/12/2022).(Kabar24)

Solopos.com, SOLO – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep memberikan mahar uang dengan nomor seri cantik saat menikahi sang pujaan hati, Erina Gudono, Sabtu (10/12/2022).

Bukan hanya pernikahan Kaesang dan Erina yang menjadi sorotan warganet, namun mahar yang diberikan Kaesang untuk Erina juga mendapat sorotan

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Bukan terkait jumlah yang diberikan, tetapi nomor seri yang terdapat pada uang mahar tersebut.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, diketahui nomor seri pada uang mahar yang diberikan Kaesang adalah KSE 10122022 yang mempunyai arti Kaesang Erina yang disertai tanggal pernikahan keduanya, yaitu 10 Desember 2022.

Selanjutnya, ESG 111296 yang mempunyai arti nama lengkap dari Erina yaitu Erina Sofia Gudono serta tanggal lahirnya 11 Desember 1996. Terakhir ada KSP 251294 yaitu Kaesang Pangarep serta tanggal lahirnya 25 Desember 1994.

Baca Juga: Bertemu Elite PDIP di Solo, Gibran Ngaku Dapat Wejangan Khusus dari Megawati

Sebenarnya jumlah dari mahar tersebut juga memiliki arti untuk keduanya. Mahar Rp300.000 memiliki makna bahwa mereka sama-sama merupakan anak ketiga. Kaesang yang anak ketiga dari Presiden Joko Widodo dan Iriana, serta adik dari Kahiyang Ayu dan Gibran.

Sementara Erina, juga merupakan anak ketiga dari empat bersaudara yang merupakan putri dari almarhum Profesor Gudono dan Sofiatun Gudono.

Baca Juga: Kapitalisasi Pasar GOTO, Bukalapak, dan Grab Menguap Rp798 Triliun

Lantas bagaimana cara mendapatkan nomor seri cantik pada uang? Sampai saat ini, memang Bank Indonesia tidak menerima atau melayani pemesanan nomor seri cantik secara khusus.

Bank Indonesia disebut melayani pesanan uang rupiah berupa uang kertas bersambung, tetapi dengan nomor seri yang berbeda atau tidak bisa ditentukan.

Namun demikian di sejumlah market place banyak seller yang menawarkan uang-uang nomor seri cantik sebagai bagian dari koleksi. Semakin unik atau cantik nomor seri uang yang ditawarkan, maka harganya biasanya juga semakin mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya