SOLOPOS.COM - KRL Solo-Jogja yang beroperasi setiap hari. Kemenhub memberikan sinyal tarif KRL akan naik tahun depan. (Ilustras/Solopos Dok)

Solopos.com, SOLO — Warga Solo dan Jogja mungkin sudah tak asing dengan Commuterline atau Kereta Rel Listrik (KRL) ini.

KRL Solo-Jogja yang diresmikan pada 1 Maret 2021 ini tampaknya telah menjadi salah satu sarana transportasi favorit bagi masyarakat dan para pelancong untuk berpergian dari Solo ke Jogja maupun sebaliknya.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Selain mempersingkat waktu tempuh, kelebihan lain KRL Solo-Jogja yakni harga tiketnya yang relatif murah. Sekali perjalanan, penumpang KRL Solo-Jogja hanya perlu membayar senilai Rp8 000.

Buat kalian yang baru kali pertama menggunakan KRL Solo-Jogja ini mungkin belum tahu cara naik transportasi umum ini.

Dikutip dari laman krl.co.id, cara membeli tiket KRL Jogja-Solo ini cukup mudah. Bagi kamu yang ingin naik KRL maka bisa menggunakan e-money atau uang elektronik dan juga KMT (Kartu Multi Trip) tanpa harus membeli di loket stasiun.

Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan pembayaran dengan ATM yang sudah bekerja sama dengan PT KAI. Bagi kamu yang tidak memiliki KMT maka bisa membelinya di stasiun terdekat. Berikut daftar harganya:

• MT Reguler harga Rp30.000 termasuk saldo Rp10.000
• KMT X-PRESI harga Rp50.000 termasuk saldo Rp15.000
• KMT Special Edition harga Rp50.000 termasuk saldo Rp15.000

Sementara itu, pembayaran kereta rel listrik (KRL) Jogja-Solo dan Jabodetabek dan melalui aplikasi LinkAja ditutup mulai 16 Januari 2023 lalu.

“Sehubungan dengan kerja sama antara PT Fintek Karya Nusantara [LinkAja] dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dalam rangka penyediaan metode pembayaran transportasi KCI, maka dapat diinformasikan bahwa untuk saat ini kerja sama tersebut belum dapat dilanjutkan kembali,” kata VP Corporate Secretary Reka Sadew melalui pernyataan resmi, Selasa (20/12/2022) seperti dilansir idxchannel.

Nah itulah informasi mengenai cara membeli tiket KRL Jogja-Solo 2023 dan harga tiketnya. Saat kamu akan naik KRL, kamu tinggal melakukan scan di gate KRL. Hal yang sama juga harus kamu lakukan saat turun dari kereta api setelah sampai tujuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya