SOLOPOS.COM - Soft launching LRT Jabodebek akan dilakukan, Rabu (12/7/2023). Namun, masyarakat sudah dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti uji coba mulai, Senin (10/7/20230). (Istimewa/INKA).

Solopos.com, SOLO — Soft launching LRT Jabodebek akan dilakukan, Rabu (12/7/2023). Namun, masyarakat sudah dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti uji coba mulai, Senin (10/7/20230).

Animo masyarakat tampaknya begitu besar hingga peserta membeludak. Pendaftaran uji coba LRT Jabodebek pun telah ditutup pada, Selasa (11/7/2023) karena kuota sudah habis.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Dalam unggahan pada akun Instagram @lrt_jabodebek yang diakses pada Selasa, operator LRT Jabodebek mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga menjajal moda transportasi baru ini.

“Sehubungan dengan kuota pendaftaran yang sudah terpenuhi, maka pendaftaran dengan terpaksa kami tutup,” demikian kutipan unggahan tersebut, Selasa (11/7/2023).

Pada masa uji coba terbatas ini, masyarakat dapat menjajal LRT Jabodebek dengan tarif Rp1. Periode uji coba akan berlangsung pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023.

Masyarakat yang telah berhasil mendaftar dapat memilih satu dari empat rute yang tersedia, yakni Dukuh Atas-Jatimulya, Dukuh Atas-Harjamukti, Harjamukti-Dukuh Atas, serta Jatimulya-Dukuh Atas.

Setelah mengisi formulir tersebut, masyarakat akan mendapat konfirmasi dari Tim LRT Jabodebek serta jadwal uji coba. Tanda konfirmasi tersebut wajib ditunjukkan di stasiun keberangkatan untuk dapat menjajal LRT Jabodebek.

“Pastikan juga membawa KMT atau kartu uang elektronik yang masih berlaku,” jelas operator LRT Jabodebek.

Operator LRT Jabodebek juga menyebutkan agar setiap orang hanya mendaftar sebanyak 1 kali. Hal ini untuk memberikan kesempatan untuk masyarakat lain menjajal LRT Jabodebek.

Selanjutnya, masyarakat nantinya dapat turun di seluruh stasiun pemberhentian LRT Jabodebek, kecuali Stasiun Halim. Hal tersebut karena Stasiun Halim masih terus dipersiapkan sebagai titik integrasi untuk LRT Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Adapun, stasiun-stasiun LRT Jabodebek saat ini belum menyediakan tempat parkir. Oleh karena itu, masyarakat disarankan untuk menggunakan transportasi umum atau tempat parkir umum di sekitar stasiun saat akan menjajal LRT Jabodebek.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Pendaftaran Uji Coba LRT Jabodebek Dibuka Hari Ini, Kuota Cuma 600 Orang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya