SOLOPOS.COM - Poster kampanye 9.9 Super Shopping Day. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Festival belanja 9.9 Super Shopping Day sejak, Jumat-Sabtu (18/8/2023 – 9/9/2023) mencatat peningkatan penjualan produk yang tinggi.

Melalui keterangan resmi kepada Solopos.com, Selasa (12/9/2023), antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan beragam kemeriahan Shopee terlihat dari peningkatan Shopee Live yang ditonton lebih dari tujuh kali lipat.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Disusul jumlah produk terjual mencapai lebih dari 30 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa.

Pencapaian ini semakin menunjukkan bagaimana para pengguna memanfaatkan Shopee dan kampanye 9.9 beserta fitur interaktif yang dihadirkan sebagai wadah untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Beauty, home & living, dan fesyen menjadi tiga kategori teratas favorit pengguna selama kampanye 9.9 berlangsung. Fesyen dan beauty adalah dua kategori yang kerap menempati podium teratas dalam indikator kategori paling dicari di Shopee.

Produk fesyen best seller adalah jam tangan, sweater dan legging. Sementara itu, moisturizer, body wash, dan face mask menjadi produk paling diminati oleh pengguna Shopee pada kategori kecantikan.

Kategori home & living semakin diminati oleh pengguna Shopee dengan produk yang paling dicari antara lain selimut, rak penyimpanan, dan handuk.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna, mengatakan jika festival belanja akhir tahun selalu menjadi momen yang sangat menyenangkan bagi tim Shopee.

“Kami senang karena dapat kembali menyaksikan animo masyarakat dalam menjadikan Shopee destinasi berbelanja kebutuhan yang bervariasi. Antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan kampanye 9.9 Super Shopping Day pun telah banyak melahirkan beberapa tren belanja hingga berjualan baru yang menarik untuk diamati,” ujar Monica saat dikonfirmasi Solopos.com, Selasa (12/9/2023).

Monica mengatakan selain masyarakat juga semakin semangat dalam berburu produk incarannya melalui ragam promo dan harga spesial, kehadiran fitur interaktif seperti Shopee Live dan Shopee Affiliate juga telah menciptakan ruang kolaborasi dan membawa dampak positif bagi para pengguna baik pembeli, penjual, maupun kreator guna mendapatkan proses jual beli yang lebih menguntungkan dan menyenangkan.

Fitur Shopee Live menghadirkan sesi live shopping pada puncak kampanye yang dimeriahkan langsung oleh deretan artis papan atas secara bergantian.

Beberapa artis yang hadir antara lain Ruben Onsu, Sarwendah, Raffi Ahmad, Baim Wong, Nikita Mirzani, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Lesti Kejora, dr. Richard Lee, dan Keanu Agl.

Para streamer dan konten kreator lainnya juga sudah meramaikan sesi Shopee Live nonstop. Sesi kali ini menawarkan berbagai kemeriahan mulai dari hiburan dan interaksi dengan penggemar.

Penawaran juga termasuk keuntungan bagi para pembeli dengan menghadirkan ragam pilihan produk dan penawaran harga spesial dari mitra brand serta penjual yang ikut berpartisipasi pada sesi live tersebut.

Pengaruh Live Shopping

Pengaruh signifikan dari efektivitas live shopping tidak hanya dirasakan oleh para pembeli dan konten kreator.

Interaksi dan komunikasi secara real-time juga memberikan dampak positif terhadap para penjual, terlihat dari semakin banyaknya pelaku usaha yang turut mengoptimalkan Shopee Live di puncak kampanye sebagai strategi pemasarannya.

Shopee mencatat terjadi peningkatan jumlah streamer seller hingga lima kali lipat.

Brand kecantikan lokal Bhumi berhasil meningkatkan transaksi penjualan di sepanjang kampanye 9.9 mencapai 27 kali lipat berkat fitur interaktif dan promo eksklusif yang tersedia di Shopee Live.

Selain itu, brand fesyen pria Geoff Max juga menjadikan Shopee Live sebagai salah satu strategi bisnis tahun 2023.

Sepanjang kampanye 9.9, Geoff Max berhasil mencatat peningkatan transaksi di Shopee Live hingga 130 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Hal ini semakin menunjukan, para pelaku usaha memang harus selalu mengikuti perkembangan tren serta inovasi terkini yang mampu memberikan peluang-peluang baru seperti fitur Shopee Live.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya