SOLOPOS.COM - Karyawan Lorin Group mengikuti simulasi penanggulangan kebakaran.

Solopos.com, SOLO–Karyawan Lorin Solo Hotel dan Syariah Hotel Solo mengikuti simulasi penanggulangan kebakaran di halaman parkir DWangsa Hotel Solo, Senin (21/3/2022).

Kegiatan simulasi penanggulangan kebakaran ini bekerja sama dengan CV Bina Cipta Abadi. Dari karyawan, seluruh departemen mengirimkan perwakilan untuk mengikuti kegiatan itu.

Promosi Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Hektare Lahan Kritis melalui Reboisasi

Baca Juga: Perayaan HUT ke-23 Lorin Solo Hotel dalam Semangat Tangguh dan Tumbuh

Latihan dipimpin pemilik CV Bina Cipta Abadi, Bayu Megananda. Diawali dengan penjelasan teori mengenai jenis-jenis Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan prosedur memadamkan api menggunakan APAR.

“Peralatan proteksi kebakaran tidak hanya digunakan untuk menanggulangu kebakaran, tetapi bisa bermanfaat untuk menyelamatakan jiwa ketika terjadi bencana alam,” ujar Bayu.

Chief Engineering Lorin Group, Fery S. Ariandry, menjelaskan tujuan latihan agar karyawan dapat melakukan tindakan preventif serta memposisikan diri apabula terjadi keadaan darurat seperti kebakaran di lingkungan hotel.

Baca Juga: Nguri-Uri Budaya, Lorin Helat Pentas Wayang Kulit Ruwatan Sudamala

“Kegiatan ini juga sebagai monitoring untuk mengetahui apakah seluruh sarana deteksi dan alat penanggulangan yang dimiliki hotel masih berfungsi dengan baik, seperti smoke detector, fire extinguisher, tangga darurat, dan jalur evakuasi,” ujar dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (22/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya