SOLOPOS.COM - Pramugari Lion Air (Instagram@pramugari_indonesia)

Solopos.com, SOLO — Lion Air Group menggelar seleksi mengikuti pendidikan sebagai pramugari atau pramugara secara gratis untuk periode Juni 2023 ini. Berikut syarat pendaftarannya.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, syarat untuk pramugari dan pramugara belum berpengalaman (Initial Flight Attendant) adalah sebagai berikut:

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

– Usia: laki-laki 18-30 tahun dan wanita 18-28 tahun.
– Tinggi badan minimal: laki-laki 170 cm dan 158 cm untuk wanita, dengan berat badan proporsional.
– Sehat jasmani dan rohani serta sudah vaksin Covid-19 minimal dosis 3.
– Tidak buta warna penuh atau parsial.
– Minimal lulusan SMA/SMK Sederajat, Madrasah Aliyah semua jurusan.
– Belum menikah.
– Mampu berbahasa asing.
– Jujur, ramah, menarik, jiwa pelayanan yang tinggi dan berperilaku baik.

Untuk persyaratan dan informasi lebih lanjut, dapat ikuti akun resmi Instagram @recruitmentlionairgroup dan pindai kode yang tertera (scan QR code) atau dapat menghubungi e-mail awak kabin (pramugari dan pramugara) recruitment.fa@lionair.co.id.

Pendaftaran untuk seleksi pendidikan gratis tersebut dapat dilakukan secara online melalui tautan https://bit.ly/pendaftaranFA-2023. Setelah proses pendaftaran, selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi guna menyaring calon-calon yang memenuhi syarat. Kandidat yang lolos seleksi administrasi akan diundang secara khusus untuk mengikuti tahap walk interview.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan proses walk interview tersebut bertujuan membuka kesempatan bagi calon pramugari dan pramugara untuk memperlihatkan bakat, keterampilan, serta potensinya kepada tim seleksi.

Tim seleksi terdiri dari para profesional terkemuka di industri penerbangan.
Dia mengatakan program tersebut digelar sebagai upaya Lion Air Group dalam berkontribusi kepada masa depan industri penerbangan.

“Program seleksi pendidikan gratis ini sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam menciptakan sumber daya manusia berkualitas di sektor penerbangan,” kata dia dalam rilis, Rabu (7/6/2023).

Dia mengatakan Lion Air Group sangat bersemangat dalam menawarkan peluang berharga kepada individu yang bercita-cita menjadi bagian dari tim utama penerbangan Lion Air Group. Melalui program ini, Lion Air Group berharap mampu mewujudkan impian mereka dengan memberikan pelatihan terbaik untuk mencapai kesuksesan meniti karier di penerbangan.

Lebih lanjut disampaikan, Lion Air Group berkomitmen untuk menjaga integritas dan transparansi dalam proses seleksi, sehingga memberikan kesempatan yang adil bagi semua peserta.

Jika ada indikasi atau tindakan penipuan yang terkait proses seleksi penerimaan yang tidak transparan atau terbuka, dapat melaporkannya kepada tim rekrutmen Lion Air Group pada jam operasional, Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

“Laporan dapat disampaikan kepada Fatin Fadillah melalui alamat email pengaduanhr@lionairgroup.com atau melalui nomor telepon 0811 1967 895,” lanjut dia.

Danang juga menyampaikan beberapa keuntungan mengikuti pendidikan gratis pramugari dan pramugara di Lion Air Group. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Pendidikan Berkualitas Tinggi

Peserta akan mendapatkan akses ke program pendidikan yang dirancang untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk sukses dalam karier sebagai pramugari atau pramugara.

2. Pelatihan Komprehensif

Pelatihan mencakup berbagai aspek penting dalam industri penerbangan, termasuk pengetahuan tentang keselamatan penerbangan, pelayanan pelanggan yang berkualitas, keterampilan komunikasi, manajemen krisis dan keahlian khusus lainnya.

3. Kesempatan Karier yang Menjanjikan

Program tersebut membuka pilihan dalam mengembangkan karier di sektor aviasi. Dengan jaringan yang luas dan pertumbuhan yang pesat, Lion Air Group menyediakan peluang bagi pramugari dan pramugara untuk terus berkembang.

4. Pengalaman Kerja yang Berharga

Peserta akan mendapatkan pengalaman kerja yang berharga dalam lingkungan profesional. Interaksi dengan staf berpengalaman dan mengikuti belajar langsung dari praktisi industri penerbangan.

5. Dukungan dan Bimbingan

Peserta akan didampingi oleh tim profesional yang siap membantu dalam mencapai kesuksesan dalam proses pendidikan serta menghadapi dinamika di lapangan.

6. Kesempatan Menggapai Impian

Peserta akan mendapatkan langkah awal yang kuat untuk membangun karier yang berprestasi di industri penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya