SOLOPOS.COM - PLN melakukan penyambungan listrik untuk 153 keluarga kurang mampu di provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, dalam rangka Hari Listrik Nasional, Senin (30/10/2023). (Istimewa).

Solopo.com, SOLO — Dalam rangka menyemarakkan momentum Hari Listrik Nasional (HLN) 2023, PLN kembali melakukan penyambungan listrik untuk 153 keluarga kurang mampu di provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Senin (30/10/2023).

Mengusung program Light Up The Dream (LUTD), PT PLN (Persero) konsisten nyalakan harapan keluarga kurang mampu melalui bantuan pasang baru listrik gratis.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Salah satu penerima bantuan dari Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Heni Dian Permatasari, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan tersebut. “Saya sangat berterima kasih kepada PLN dan semoga semakin maju dan sukses selalu,” ungkapnya.

Heni mendapat bantuan pasang baru listrik untuk rumahnya, mengingat sebelumnya ia menumpang tinggal dengan orang tuanya setelah menikah.

Ia berharap listrik untuk rumahnya ini bisa menjadi langkah awal baginya dalam membina hidup berumah tangga bersama keluarga kecilnya.

Selain provinsi Jawa Tengah, program ini juga dilaksanakan di 38 provinsi di Indonesia. Salah satunya Provinsi D.I. Yogyakarta, Kepala Bidang Energi Sumber Daya Mineral Dinas PUP ESDM DIY, Yustina Ika menyampaikan apresiasinya.

PT PLN
PLN melakukan penyambungan listrik untuk 153 keluarga kurang mampu di provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, dalam rangka Hari Listrik Nasional, Senin (30/10/2023). (Istimewa).

“Program pemasangan listrik gratis ini merupakan program yang sangat luar biasa, tidak hanya menerangi listriknya namun juga membangun mimpi masyarakat. Semoga PLN dengan kebaikan hati semua pegawainya menjadi berkah dan komitmen menerangi negeri terus berlanjut,” ucap Ika.

Pada kesempatan yang berbeda, Direktur Legal Human Capital PT PLN (Persero), Yusuf Didi Setiarto menaruh hati kepada program mulia ini. Ia pun turut mengapresiasi kepekaan sosial insan PLN yang berbagi rezeki demi kebahagiaan masyarakat Indonesia yang belum menikmati listrik.

“Kami imbau agar program yang baik ini dapat terus berlangsung. Dengan kehadiran teman-teman di masyarakat tentunya akan memberikan sumbangsih yang berarti utamanya bagi yang belum menikmati listrik,” ungkap Didi.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta menyampaikan program ini akan terus berlanjut dan konsisten menyalakan harapan baru bagi keluarga kurang mampu.

“Pada momentum HLN ini PLN kembali memberikan kebahagiaan bagi 2.562 keluarga se-Indonesia melalui bantuan listrik gratis. Khusus jateng sendiri ada 153 keluarga, listrik merupakan kebutuhan pokok di segala lini kehidupan dan listrik memberikan kesempatan yang sama bagi semua orang untuk mencari nafkah maupun memperbaiki masa depannya,” ungkap Soffin.

Soffin mengatakan dengan listrik, keluarga dapat membuka usaha, anak-anak dapat belajar dengan nyaman dan bahagia. Seperti Ibu Heni dari Surakarta yang membuka kebahagiaan keluarga barunya setelah hidup mandiri dari orang tua.

Melalui momentum HLN kali ini, program penyambungan listrik gratis ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa. Program yang merupakan inisiasi dan sumbangsih dari karyawan/karyawati PLN dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya