SOLOPOS.COM - Salah satu Bus AKAP Jurusan Solo-Surabaya menurunkan penumpang di Terminal Tirtonadi, Solo. Sabtu (1/3/2023) (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Koordinator Terminal Tirtonadi Tipe A, Bandiono, mengatakan kedatangan penumpang di Terminal Tirtonadi saat libur panjang Hari Raya Iduladha meningkat.

Secara keseluruhan, jumlah kedatangan kendaraan AKAP dan AKDP di Terminal Tirtonadi pada Rabu mencapai angka 1.003 angkutan dengan total penumpang 10.576 orang.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

“Peningkatan kedatangan penumpang ini sifatnya landai, tidak ada yang benar-benar signifikan,” papar Bandiono saat dihubungi Solopos.com, Kamis (29/6/2023) malam.

Dia melanjutkan data yang tercatat oleh Terminal Tirtonadi pada Rabu (28/6/2023) menunjukkan adanya kedatangan 453 kendaraan antar kota antar provinsi (AKAP) dengan 7516 penumpang.

Sementara, keberangkatan dari terminal tersebut sebesar 433 kendaraan AKAP dan 5724 penumpang.

Untuk angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) tercatat kedatangan 97 kendaraan dengan 1355 penumpang, kemudian ada 100 angkutan AKDP berangkat dari Terminal Tirtonadi dengan jumlah penumpang 1277 orang.

Keberangkatan kedua angkutan tersebut dari Terminal Tirtonadi mencapai 981 angkutan dengan 8.768 penumpang. Dibandingkan sepekan sebelumnya, ada kenaikan kedatangan angkutan AKAP dan AKDP sebesar 151 kendaraan, sementara jumlah penumpang meningkat 3.363 orang.

Koordinator Lapangan Perusahaan Otobus (PO) Eka dan Sugeng Rahayu, Edy Wahyono, mengaku peningkatan penumpang rute Solo-Surabaya dan sebaliknya tidak begitu tinggi.

“Animo masyarakat khususnya penumpang Eka biasa-biasa saja, tahun ini peningkatan penumpang landai, tidak ada lonjakan penumpang baik dari Surabaya maupun rute sebaliknya,” papar Edy saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Edy melanjutkan ada kenaikan harga tiket PO Eka Executive saat lebaran Iduladha dengan kisaran batas menengah 10% dan batas atas 15%, sementara tiket kelas Ekonomi tidak mengalami kenaikan harga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya