SOLOPOS.COM - Menyambut libur Lebaran Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Saloka Theme menghadirkan rangkaian acara bertajuk Saloka Mubarak yang bertema Timur Tengah.(Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Menyambut momen libur Lebaran Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Saloka Theme Park telah menyiapkan berbagai kegiatan menarik untuk menyambut para pengunjung.

Untuk menyambut para pemudik yang berlibur, Taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah yang berada di Tuntang, Kabupaten Semarang ini menghadirkan rangkaian acara bertajuk Saloka Mubarak yang bertema Timur Tengah.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

“Setelah berkunjung ke rumah saudara sebagai rangkaian Lebaran, masyarakat bisa Saloka yang memberikan suasana libur Lebaran dengan suasana Timur Tengah di sebuah perkampungan. Mulai dari dekorasi, kuliner, hingga pertunjukan yang disuguhkan semua serba Timur Tengah,” ujar GM Operational Saloka Theme Park, Johannes Harwanto dalam keterangan tertulis.

Dijelaskan, nuansa Timur Tengah juga tampak dari beragam kuliner yang ditawarkan seperti Qatayef, Riz bi Haleeb, nasi kebuli, dan lainnya. Selain itu ada juga pertunjukkan yang hadir pada 10 – 15 April 2024 seperti Tarian Sufi, Cleopatra Dance Show, Middle East Salokarnival, dan masih banyak pertunjukan lainnya yang akan mewarnai mudik liburan para pengunjung.

Marketing and Partnership Manager Haryo Priambodo, mengatakan manajemen Saloka telah mempersiapkan segala fasilitas dan penunjang lainnya untuk kenyamanan dan keamanan para pengunjung di momen libur Lebaran.

Di taman rekreasi tersebut tersedia lahan parkir seluas 7 hektare, toilet, musala, ruang laktasi dan fasilitas lainnya yang banyak tersedia di dalam area Saloka serta keamanan tiap wahana yang telah melalui proses pengecekan setiap hari.

Toko oleh-oleh khas Semarang juga tersedia dengan beragam jenis makanan ringan yang diproduksi oleh UMKM sekitar.

Saloka juga menyiapkan wahana baru yaitu Petualangan Galileo yang baru saja diresmikan pada 2 April lalu. Wahana indoor ini akan memberikan pengalaman baru kepada para pengunjung dengan mengusung jargon bermain sambil belajar. Pengunjung diajak berpetualang menjelajahi setiap zona yang memiliki suasana berbeda antara satu dan lainnya.

Total ada 7 zona yang tersaji di dalam Petualangan Galileo yaitu Bumi dan Alam, Jurassic, Dunia Bawah Laut, Indera Manusia, Flora dan Fauna, Dirgantara, dan Antariksa. Masing-masing zona telah dilengkapi dengan berbagai media interaktif yang dapat dicoba oleh pengunjung.

Harga tiket masuk Saloka selama pekan Lebaran pada 6 – 21 April dibanderol senilai Rp150.000. Harga tiket tersebut sudah termasuk tiket terusan, sehingga pengunjung hanya cukup membayar satu kali dan sudah dapat bermain semua wahana yang ada di Saloka sepuasnya bahkan berkali-kali.

Saloka Theme Park buka selama pekan Lebaran dengan jam operasional pukul 10.00 WIB – 20.00 WIB, kecuali di hari H Lebaran akan buka pukul 12.00 WIB – 20.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya