SOLOPOS.COM - General Manager (GM) Grand Mercure Solo Baru, Djatia Wijaya (kanan) dan GM Solo Safari, Shinta saat melakukan penandatanganan kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) di Solo Safari, Jumat (5/4/2024) sore.(Solopos.com/Anik Sulistyawati)

Solopos.com, SOLO — Grand Mercure Hotel Solo Baru menjalin kerja sama dengan kawasan wisata edukasi satwa Solo Safari dengan meluncurkan paket wisata bertajuk Grand Mercure Safari Staycation Family Package.

Penandatanganan kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) tersebut dilakukan kedua belah pihak di Solo Safari, Jumat (5/4/2024) sore.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

“Selama ini untuk program staycation kami belum punya market driven yang bisa kami kelola atau kami ajak kerja sama. Mudah-mudahan dengan kerja sama ini, Solo Safari menjadi market driven sehingga kita bisa memberi feeder ke tamu-tamu untuk menginap di Grand Mercure Hotel Solo Baru,” ujar General Manager Grand Mercure Solo Baru, Djatia Wijaya kepada wartawan di Solo Safari, Jumat.

Untuk paket yang ditawarkan, lanjut Djatia, pihaknya menawarkan harga mulai Rp1,1 juta yang sudah termasuk breakfast berdua, dua tiket masuk, dan pengantaran ke Solo Safari.

“Kenapa kami bilang harga start from karena harga di [jaringan hotel] Accor itu menganut sistem harga dynamic, bukan harga static,” jelasnya.

Terkait pasar, Djatia mengaku yakin program tersebut bisa diserap pasar Soloraya. Tapi dia lebih yakin terhadap market-market penyangga Solo karena segmentasi pasar mereka banyak berasal dari daerah-daerah luar Soloraya seperti Surabaya, Semarang, bahkan Jakarta.

Tak hanya untuk family, paket wisata yang ditawarkan tersebut juga menyasar berbagai kalangan yang ingin menikmati staycation di Grand Mercure Solo Baru sekaligus berwisata ke Solo Safari.

Benefit dari program ini termasuk juga akan mendapatkan member loyalty dari Accor dengan cara scan barcode. Dari situ tamu akan mendapatkan poin yang selanjutnya bisa diakumulasi untuk berkesempatan mendapatkan one night free menginap di salah satu hotel jaringan Accor di Indonesia.

Dengan kerja sama ini digarapkan bisa membuat para tamu semakin betah menginap di Grand Mercure Solo Baru. Djatia juga mengatakan pihaknya akan menghidupkan kembali program-program edukasi anak-anak seperti cooking class. Dijelaskan, kerja sama dengan Solo Safari akan berlangsung selama satu tahun ke depan.

“Saya berharap kerja sama ini akan terus berjalan bahkan akan dikembangkan lagi dengan pihak-pihak lain yang akan dieksplor untuk kerja sama,” ujarnya.

Sementara itu GM Solo Safari, Shinta Adithya mengatakan pihaknya juga menyambut baik kerja sama tersebut. Dia menjelaskan Solo Safari sebelumnya juga telah melakukan kerja sama serupa dengan beberapa hotel di Soloraya.

“Jadi untuk pengunjung yang mungkin ingin stay overnight bisa menginap di Grand Mercure dan bisa mendapatkan free tiket ke Solo Safari dengan paket yang ditawarkan,” ujar Shinta.

Selain itu kalau nanti pengunjung beli tiket Solo Safari kemungkinan akan ada promo-promo yang bisa didapatkan di Grand Mercure seperti mungkin diskon food and beverage (F&B).

“Mungkin di sana kan ada area kids club, nah itu juga nanti ke depannya kita kerjasamakan. Jadi akan ada kegiatan anak-anak di Grand Mercure yang akan diisi oleh tim dari Solo Safari,” jelas Shinta.

Dia menjelaskan, sebenarnya konsepnya sama, pihaknya sebagai lembaga konservasi memiliki salah satu tugas untuk melakukan edukasi terutama tentang satwa dan hal yang sama juga akan diselaraskan dengan program-program di Grand Mercure.

Bagi para tamu yang ingin mendapatkan informasi atau memesan langsung paket wisata ini bisa melakukan reservasi ke nomor 0895-2262-3123.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya