SOLOPOS.COM - Chef Alila Hotel Solo, Haekal memasak iga bambu, salah satu menu baru Épice Restaurant, Alila Hotel Solo, Kamis (13/10/2022). (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO – Alila Hotel Solo resmi sajikan menu food & beverages baru di Épice Restaurant, Kamis (13/10/2022). Peluncuran belasan menu baru Épice Restaurant dipimpin langsung oleh Director of Food & Beverages Alila Hotel Solo, Ketut Arya Bayuntara serta Public Relations Marketing Manager Alila Solo Hotel Tessa Pujiastuti.

Director of Food & Beverages Alila Hotel Solo, Ketut Arya Bayuntara mengungkapkan Alila Hotel Solo berusaha memperbarui menu F&B sesuai kebutuhan dan selera para tamu. Bayu, sapaannya, mengatakan menu-menu yang dihadirkan sebetulnya merupakan menu rumahan. Namun oleh Alila Hotel, menu-menu tersebut disajikan berbeda agar tamu tetap merasa nyaman.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

“Sajian menu unik ini sebenarnya makanan rumahan. Kita tahu Solo kota hangat, warm, kita ingin menyajikan makanan yang bisa membuat tamu kami merasa nyaman,” kata Bayu saat diwawancara.

Beberapa menu baru yang disajikan sangat merepresentasikan kekayaan kuliner nusantara. Di antaranya sate buntel, selat solo, dan jagung bassang. Jagung bassang sendiri merupakan makanan khas etnik di Makassar, Sulawesi Selatan. Bassang merupakan bubur jagung putih dicampur krim vanila, sorbet mangga, dan sagu.

Bayu menambahkan, menu baru sengaja dihadirkan lebih simpel dan mengusung kekayaan nusantara. Menu-menu ala nusantara tersebut dikombinasi agar bisa dinikmati tamu dalam dan mancanegara.

Baca Juga: Akhir Tahun Jadi Puncak MICE, Okupansi Hotel di Solo Diharap Ikut Terkerek

“Makanannya kita buat simple ke arah Nusantara, tidak hanya dari Jateng tapi Sulawesi ada. Banyak yang kita kombinasi, tapi kami tetap menyajikan menu internasional agar bisa dinikmati oleh tamu mancanegara,” lanjutnya.

Dengan menu baru tersebut, Alila Hotel Solo tetap memberikan harga yang terjangkau. Menu-menu Épice Restaurant bisa didapatkan mulai Rp28.000 untuk minuman, dan Rp58.000 untuk appetizer. Bayu mengatakan, tamu bisa memesan seluruh menu baru kapan saja. Beberapa menu juga dikonsep agar cocok untuk dinikmati kapan pun.

“Kami saikan ini through all the day. Dari 11.00 WIB hingga 22.00 WIB karena makanan seperti ini cocok untuk dinikmati kapan saja,” jelasnya.

Baca Juga: Ini Rangkaian Acara The Great Journey Alila Solo Menuju 7th

Para tamu juga berkesempatan mencicipi beberapa menu baru saat momen peluncuran. Di antaranya iga bambu, rujak mangga, selat solo, focaccia rustica, lidah pedas manis, sate buntel, jagung bassang, dan pisang goreng. 

Chef Alila Hotel Solo, Haekal juga mengajak para tamu untuk menyaksikan proses pembuatan salah satu menu baru, iga bambu. Olahan tersebut masuka dalam menu local favorites lunch & dinner. Iga bambu merupakan kombinasi dari iga rebus, jantung pisang, kentang, daun singkong, dan campuran kuah kunyit. Dalam kesempatannya, Haekal menyampaikan bahan pembuatan makanan merupakan kualitas terpilih, yakni iga prime (US).

“Iga bambu kami sajikan dengan tradisional. Iganya US prime kualitas baik dan teksturnya tidak keras,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya