SOLOPOS.COM - Ilustrasi digital printing. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos).

Solopos.com, SOLO – Bisnis jasa cetak digital alias digital printing diperkirakan tak pernah surut dan semakin dibutuhkan. Pelaku usaha digital printing, termasuk di Solo diperkirakan menangguk keuntungan berlipat menjelang agenda politik nasional pada 2024.

Bos Gage Design, Bambang Nugroho mengatakan bisnis digital printing mampu melewati masa sulit saat badai pandemi Covid-19 yang menggerus sektor usaha dan perdagangan selama lebih dari dua tahun.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Digital printing justru mengalami perkembangan cukup signifikan pada masa pandemi Covid-19.

“Kami mampu melewati masa pandemi Covid-19 dimana banyak lini usaha yang bertumbangan. Alhamdulillah, banyak order permintaan pemasangan billboard di pinggir jalan,” kata dia, saat ditemui wartawan, Rabu (8/3/2023).

Pria yang akrab disapa Bambang Gage ini menyampaikan order pemasangan billboard atau reklame cukup tinggi pada tahun lalu.

Order tersebut berasal dari tokoh-tokoh politik maupun pelaku usaha yang menawarkan produk melalui reklame atau billboard. Gage Design juga dipercaya memasang billboard sejumlah elite politik nasional seperti Puan Maharani pada tahun lalu.

Menjelang tahun politik, Bambang meyakini bisnis digital printing bakal kian moncer. Para calon legislatif (caleg) maupun figur tokoh politik diyakini tetap menggunakan jasa pembuatan media iklan.

“Pascapandemi, bisnis digital printing mulai melesat dan tumbuh signifikan. Kami juga patut bersyukur masih bisa menjaga kelangsungan hidup para karyawan. Tidak ada yang diberhentikan,” ujar dia.

Pada usia menginjak 19 tahun ini, Gage Design berkomitmen terus meningkatkan kualitas layanan terhadap para pelanggan. Inovasi dan kreatif bakal menjadi kunci dalam menjawab berbagai tantangan dan rintangan pada tahun ini.

Sebagai wujud rasa syukur, manajemen Gage Design menggelar aksi sosial seperti penyaluran zakat ke pondok pesantren dan Baznas Solo, serta aksi bag-bagi nasi kotak kepada para pekerja sektor informal dan masyarakat tidak mampu.

“Ini wujud rasa syukur kepada Allah SWT dengan menggelar aksi sosial untuk membantu sesama yang membutuhkan,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya