SOLOPOS.COM - Para pengguna commuter line Solo-Yogyakarta bersiap menaiki commuter line dari Stasiun Solo Balapan, Minggu (27/8/2023). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi).

Solopos.com, SOLO — PT KAI menyebut fitur-fitur yang ada di Access by KAI dikembangkan untuk memudahkan para pelanggan dalam melakukan perjalanan, salah satunya Trip Planner dari Access by KAI.

Trip Planner dari Access by KAI memungkinkan masyarakat bisa melakukan perjalanan tanpa bingung dengan pilihan transportasi selanjutnya di kota tujuan.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

EVP Daop 6 Yogyakarta, Bambang Respationo, menyebutkan melalui fitur trip planner, Access by KAI berupaya memberikan rekomendasi perjalanan kepada pelanggan.

Misalnya ada penumpang dari Yogyakarta dengan tujuan Jakarta, nantinya penumpang tersebut bisa mendapatkan informasi terkait angkutan apa saja yang dapat digunakan setelah sampai stasiun tujuan untuk menuju tujuan akhir.

“Jadi mau ke mana, naik apa, sampai biayanya berapa, di situ [Access by KAI] ada,” jelas dia dalam acara sosialisasi Kartu Multi Trip KAI Commuter di Stasiun Solo Balapan, Minggu (27/8/2023).

Dengan begitu pelanggan yang melakukan perjalanan ke suatu kota tidak perlu merasa bingung untuk memilih sarana transportasi selanjutnya menuju rumah saudara atau tempat tertentu.

Bahkan, ketika penumpang tersebut juga membutuhkan hotel untuk penginapan selama di kota tujuan, juga dapat memesannya melalui aplikasi yang dulu bernama KAI Access itu.

Selain itu masih ada beragam fitur yang diharapkan bisa membantu masyarakat. Misalnya pemesanan tiket antar kota, pemesanan tiket lokal, pemesanan tiket commuter line dan sebagainya.

Penumpang juga bakal dimudahkan dengan adanya akses layanan hotel, pulsa, PLN, dan lainnya.

Bahkan, menurutnya aplikasi tersebut juga memungkinkan pengguna melakukan live location untuk memudahkan membagikan lokasi terbaru perjalanan kereta kepada saudara atau teman yang mau menjemput di stasiun tujuan.

“Untuk informasi lebih lanjut bisa download aplikasinya,” lanjut dia.

Berdasarkan informasi yang diunggah di situs PT KAI, hingga Juni 2023 ini jumlah pengguna KAI Access tercatat sebanyak 12.419.711 register user dengan jumlah active user sebanyak 6.101.343.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya