SOLOPOS.COM - Pertunjukan musik keroncong menghibur para pengunjung RM Adem Ayem Solo cabang baru yang berada di Jl. Adisucipto No. 180, Solo, Jumat (9/12/2022). Pertunjukkan live keroncong akan menjadi agenda rutin di RM Adem Ayem Solo cabang Adisucipto setiap akhir pekan. (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO— Rumah Makan Adem Ayem cabang baru yang berada di Jl. Adisucipto No. 180, Solo, kini menambah hal baru yang dapat dinikmati pelanggan. Selain sajian masakan Nusantara yang khas dari Adem Ayem, rumah makan tersebut kini juga menyajikan hiburan live keroncong.

Seperti yang terlihat saat Solopos.com mengunjungi rumah makan tersebut pada Jumat (9/12/2022) malam. Alunan musik keroncong sudah terdengar dari area parkir rumah makan. Saat memasuki rumah makan, alunan keroncong itu semakin jelas terdengar dan merdu. Bukan hanya itu, penampilan para pemusik yang memainkan alat musik juga menjadi hiburan tersendiri.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Alunan musik keroncong yang soft, atraksi pemusik yang menarik serta menu nusantara yang menggoda lidah, menjadi paket lengkap saat berada di rumah makan tersebut.

Dengan adanya pertunjukkan tersebut, diharapkan juga bisa menghibur para pengunjung dan memberikan pengalaman berkesan bagi para pengunjung untuk tertarik datang lagi ke Solo. Hal itu disampaikan pemilik RM Adem Ayem Solo, Lies Rosmijati.

“Apalagi alunan musik keroncong ini kan lembut, jadi kami kira bisa dinikmati pengunjung sambil menyantap menu yang kami sajikan,” kata dia.

Baca Juga: RM Adem Ayem Buka Gerai Baru, Interior Kekinian dan Ramah Difabel

Diketahui, RM Adem Ayem merupakan salah satu destinasi kuliner ternama di Solo yang menyajikan menu-menu nusantara. Beberapa menu yang jadi idola dari rumah makan tersebut adalah gudeg dan ayam goreng.

Menurut Manajer Operasional Rumah Makan Adem Ayem Solo, Hanung Krisnupati, saat ditemui pada Jumat malam, pertunjukan pada hari itu merupakan yang perdana. Direncanakan live keroncong akan hadir di Rumah Makan Adem Ayem Jl. Adisucipto setiap akhir pekan.

“Live keroncong ini akan hadir setiap akhir pekan, yakni pada setiap hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB,” kata dia.

Baca Juga: Stan Makanan Gratis Nikahan Kaesang Diserbu, Warga Senang Meski Berdesakan

Dia mengatakan pertunjukan musik keroncong tersebut ditampilkan oleh seniman Solo. Hal ini juga sebagai upaya untuk mewadahi para seniman lokal di Solo. Dipilihnya musik keroncong untuk menghibur para pengunjung, karena musik tersebut juga dinilai sebagai ciri khas Kota Solo.

“Dari owner, kami komitmen untuk menampilkan cirik has nusantara. Untuk menyambut tamu-tamu yang juga banyak dari luar kota, selain masakan kira-kira apa lagi yang bisa disuguhkan. Akhirnya dipilih musik keroncong yang juga ciri khas dari Solo. Kita tahu di Solo ada banyak tokoh keroncong, ada Gesang, ada Waljinah dan sebagainya,” jelas dia.

Sementara itu RS Adem Ayem Solo berharap kehadirannya di Jl. Adisucipto, bisa menjadi fasilitas pendukung untuk kebutuhan pariwisata di Solo. Dengan dilengkapi ruang parkir yang luas, tempat tersebut bisa  menjadi pilihan para wisatawan yang datang rombongan dengan kendaraan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya