SOLOPOS.COM - Wahana Pendulum 360 di Jatim Park 1. (Istimewa0

Solopos.com, MALANG — Jawa Timur (Jatim) Park 1 merupakan salah satu theme park milik Jawa Timur Park Group yang berhasil meraih “Winner of Certificate of Excellent Service by: Tripadvisor” pada 2018 lalu. JTP Gengs merupakan sapaan akrab bagi para pecinta Jatim Park 1.

Jatim Park 1 menjadi objek wisata yang juga sudah mendapatkan Sertifikasi Clean, Health, Safety, Environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Jawa Timur Park 1 siap memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh pengunjung.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Get to Know More” tentang Jawa Timur Park 1, pasti JTP Gengs sudah mengetahui bahwa Jawa Timur Park 1 ini sendiri memiliki julukan sebagai Science and Coaster Park. Memiliki julukan Science and Coaster Park menjadikan Jawa Timur Park 1 sebagai salah satu destinasi wisata edukasi terlengkap yang wajib untuk dikunjungi di Kota Batu, Malang.

Berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut dengan luas lahan 11 hektar, Jawa Timur Park 1 menyajikan lebih dari 60 wahana permainan yang siap menemani liburan seru bersama keluarga dan teman-teman. Wisata edukasi di Jawa Timur Park 1 dilengkapi juga dengan adanya Science Center yang menyajikan beragam informasi mengenai fenomena sains, galeri etnik Nusantara dengan berbagai replika rumah adat, baju adat, serta kebudayaan di Indonesia, serta Indonesia Heritage Museum dengan koleksi ribuan peninggalan artefak Nusantara ini menjadi sarana wisata dan edukasi bagi para pengunjung.

Area edukasi yang wajib JTP Gengs kunjungi di Jawa Timur Park adalah Indonesia Heritage Museum. Museum dengan Unity Diversity-nya yang mengoleksi ribuan peninggalan artefak yang tertata eksotis dari Sabang sampai Merauke ini menyediakan Adventure Tour Keliling Museum yang dapat dinikmati tanpa perlu dipandu oleh tour guide dan educator. Di Indonesia Heritage Museum Jawa Timur Park 1, pengunjung dapat secara gratis masuk ke lokasi Indonesia Heritage Museum tanpa harus membayar tiket masuk lagi.

Dengan fitur Adventure Tour Keliling Museum, pengunjung cukup terhubung dengan tautan link di dekat koleksi untuk dapat menikmati layanan informasi mengenai koleksi di dalam Indonesia Heritage Museum ini. Misalnya informasi seperti Patung Leti yang ditemukan di Kepulauan Yene, Maluku, di zona Nusa Tenggara Timur adalah sebuah Patung Batu untuk upacara penyembahan zaman animisme. Patung ini terlihat dengan sinar lampu tertentu bekas darah tercurah di permukaan lapisan batu tersebut yang tersedia pada fitur Adventure Tour Keliling Museum.

Patung Loro Blonyo di Heritage Museum Jatim Park 1. (istimewa)

Lalu ada cerita patung Loro Blonyo raksasa dari Jawa Tengah ini yang melambangkan cinta kasih sepasang suami istri, di mana ada pameo yang dipercaya bahwasannya jika harapan pengunjung dapat terkabul jika berdoa di depan patung raksasa tersebut. Dengan adanya inovasi ini diharapkan bisa menarik minat pengunjung untuk belajar dan berekreasi tanpa takut kebingungan mengenai informasi yang ada di area tempat wisata khususnya pada Indonesian Heritage Museum.

Tidak hanya wisata edukasi, ada 3 wahana ekstrem yang menantang nyali. Tiga wahana ini menjadi favorit dari para pengunjung Jawa Timur Park 1. Mereka antara lain:

  1. Pendulum 360

Jatim Park
Wahana Pendulum 360 di Jatim Park 1. (Istimewa0

Di Pendulum 360° JTP Gengs bisa merasakan bagaimana rasanya diputar-putar hingga 360°. Bahkan, selain diputar-putar JTP Gengs juga dibawa sampai ke ketinggian yang tentunya akan sangat menegangkan dan juga menyenangkan.

Dengan kapasitas 13 orang, JTP Gengs dapat mengajak semua teman untuk ikut berayun dan berputar terbalik di atas ketinggian. Tidak hanya berputar horizontal, tapi JTP Gengs juga diputar secara vertikal.

Setiap putaran akanterasa menegangkan dan mencekam. Keduanya terkumpul menjadi keseruan yang tak terlupakan.

  1. Enterprise

Wahana Enterprise di Jatim Park 1. (istimewa)

Salah satu wahana baru di Jawa Timur Park 1 ini merupakan wahana bermain keluarga yang sangat memacu adrenalin para pengunjung Jawa Timur Park 1. JTP Gengs akan merasakan sensasi meluncur terbang ke udara seperti berada di pusaran angin tornado pada kecepatan maksimal 50 KM/ jam dengan sudut kemiringan hingga 80 derajat selama kurang lebih 3 menit.

  1. Gatot Kaca Coaster

Jatim Park
Wahana Gatot Kaca Coaster di Jatim Park 1. (Istimewa)

Gatot Kaca Coaster menawarkan sensasi roller coaster yang bergerak cepat. Dengan macam-macam liukan tajam hingga lintasan yang memutar melawan gravitasi pasti akan membuat jantung para JTP Gengs berdetak kencang.

Selain memacu adrenalinm Gatot Kaca Coaster juga menawarkan keindahan pemandangan dari puncak Jawa Timur Park 1. Jadi selain dibawa untuk memacu adrenalin JTP Gengs juga bisa melihat pemandangan dari atas Gatot Kaca Coaster.

Beberapa area di atas merupakan salah satu area yang wajib dikunjungi oleh JTP Gengs saat berkunjung ke Jawa Timur Park 1. Wahana ekstrem di Jawa Timur Park 1 ini tentunya aman untuk dicoba karena manajemen Jawa Timur Park 1 sendiri selalu melakukan pengecekan secara berkala pada wahana-wahana ekstrem di Jawa Timur Park 1.

Era new normal yang sudah perlahan membantu mengembalikan kejayaan pariwisata di Indonesia ini juga sangat berdampak baik bagi Jawa Timur Park Group khususnya Jawa Timur Park 1 sebagai wisata dan edukasi bagi para masyarakat. Jawa Timur Park 1 sangat menanti kehadiran JTP Gengs untuk kembali berwisata ke Jawa Timur Park 1 guna belajar dan mencoba semua wahana ekstrem di Jawa Timur Park 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya