SOLOPOS.COM - Penumpang KRL Commuterline turun dari kereta di kawasan Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (9/3/2022). (An/Paramayuda/wsj.

Solopos.com, SOLO — KAI commuter mencatat volume pengguna pada dua hari  selama Lebaran yakni Senin dan Selasa (22-23/4/2023) sebanyak 38.392 orang. Rinciannya yakni jumlah pengguna commuterline sebanyak 34.697 orang sedangkan, KA Lokal Prameks 3.695 orang.

Pada Senin (24/4/2023) jumlah pengguna Commuterline dan KA Lokal Prameks hingga pukul 16.00 WIB tercatat Commuterline sebanyak 14.935 orang, sedangkan KA Lokal Prameks 2.010 orang.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Selama masa angkutan Lebaran ini terhitung mulai 19 April s.d. 1 Mei 2023, KAI Commuter mengoperasikan 30 perjalanan commuterline Yogya-Solo/Palur.

Sedangkan untuk KA Lokal Prameks terdapat delapan perjalanan Kutoarjo-Yogya dengan jam operasional mulai pukul 05:05 WIB sampai dengan 23.:35 WIB.

Berdasarkan pantuan pengguna kereta baik commuterline ataupun Ka Lokal didominasi oleh pengguna musiman yang membawa serta keluarga dengan tujuan tempat wisata atau sekedar menikmati perjalanan menggunakan kereta dari satu kota ke kota lainnya.

Stasiun dengan destinasi tertinggi di Wilayah Yogyakarta adalah Stasiun Yogyakarta dengan jumlah pengguna sebanyak 3.786 orang. Sedangkan wilayah Solo, Stasiun Solo Balapan masih menjadi stasiun destinasi dengan jumlah 2.847 orang.

Sedangkan untuk KA Lokal Prameks, tujuan pengguna juga ke Stasiun Yogyakarta dengan jumlah 803 orang. Sedangkan Stasiun Kutuarjo menjadi Stasiun keberangkatan dengan pengguna terbanyak 857 orang.

Untuk transaksi pembelian atau pemesanan tiket KA Lokal dapat menggunakan KAI Access, sedangkan untuk commuterline transaksi pembayaran menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), Kartu Bank (Emoney, Flazz, Tap Cash dan Brizzi) atau QR Code Gotransit by Gojek

Selama berpergian menggunakan kereta, KAI Commuter mengimbau untuk mematuhi peraturan yang berlaku dengan menjalankan protokol kesehatan, menjaga dan mengawasi pergerakan putra dan putri, menjaga barang bawaan dan mengikuti arahan petugas selama dalam perjalanan baik menggunakan Commuterline ataupun KA Lokal.

Informasi terbaru tentang KAI Commuter melalui akun media sosial resmi @commuterline atau kontak center 021 121.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya