SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat-melihat koleksi busana muslim dalam bazar produk fesyen, Sweetland Ramadan di Atrium Solo Paragon Mall belum lama ini. (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO – Walau Lebaran telah berlalu, produk fesyen muslim masih menjadi incaran pengunjung di pusat perbelanjaan di Kota Solo.

Masyarakat masih membanjiri pusat-pusat perbelanjaan saat libur Lebaran 2023. Public Relations of Solo Grand Mall, Irenika Kusumaningrum, mengatakan tenant yang ramai adalah bazar lebaran dari Matahari Department Store (MDS).

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Produk fesyen diincar pengunjung baik dari MDS dan juga tenant fesyen lainnya di lantai I. Dia menambahkan, kunjungan ke Solo Grand Mall setelah H+1 Lebaran 2023 meningkat mencapai lebih dari 20.000 pengunjung dari yang biasanya hanya 14.000 pengunjung.

Hal itu dia sampaikan saat ditemui Solopos.com di Solo Grand Mall, Jumat (28/4/2023). “Peningkatan okupansi juga kami rasakan dari padatnya area parkir mal, karena sejak H-3 Lebaran sampai H+1 Lebaran 2023 area parkir penuh sampai lantai lima dan di lantai tersebut ada sekitar 100 unit mobil yang parkir di sana,” papar Irenika.

Keramaian sudah sejak pukul 12.00 WIB terutama di area food court sampai banyak pengunjung yang tidak kebagian jatah kursi meskipun sudah menambah unitnya. Irenika menyebutkan hal ini terjadi karena banyak masyarakat yang sudah mulai cuti dan memanfaatkan waktu libur untuk pergi ke mal.

Kepala toko Shafira Solo, Aruka Nusantara, mengatakan penjualan tokonya menjelang Lebaran 2023 meningkat secara drastis. Pada H-4 Lebaran atau Rabu (19/4/2023), pendapatan toko Shafira Solo mencapai Rp15 juta dalam sehari.

“Penjualan paling banyak secara offline, menguntungkan juga karena banyak member baru yang mendaftar ke Shafira sebagai customer baru,” papar Aruka saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Aruka mengatakan kunjungan masyarakat berimbang dari dalam kota maupun luar kota. Kunjungan dari luar kota mayoritas merupakan member lama Shafira.

Produk yang paling laku pada Lebaran 2023 ini antara lain dress dan menswear. Aruka mengakui, produk Shafira masih sulit menembus pasar yang luas karena cukup segmented untuk golongan menengah ke atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya