SOLOPOS.COM - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap melayani jemaah calon haji Indonesia pada 2022. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap melayani jemaah calon haji Indonesia pada 2022. Tahun ini BSI siap melayani lebih dari 80 persen dari total jumlah jemaah haji Indonesia di 13 embarkasi haji.

Tercatat, total jamaah haji regular BSI yang berangkat tahun 2022 yakni lebih dari 73.000 jemaah haji dari total jemaah haji Indonesia. Dari jumlah tersebut, persentase tertinggi di embarkasi Jakarta Bekasi sebesar 20 persen, embarkasi Solo 18 persen, dan sisanya tersebar di kota-kota seluruh Indonesia.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Alhamdulillah di tahun pertama BSI berdiri, kami sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji sebagai mitra pembayaran haji mereka. BSI terus mendapatkan kepercayaan dari nasabah yang tercermin dari minat masyarakat untuk mempersiapkan haji melalui tabungan haji BSI, yakni per Maret 2022 bahwa lebih dari 4,4 juta nasabah telah menabung tabungan haji di BSI,” ucap RCEO BSI Regional Semarang, Imam Hidayat Sunarto, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (6/6/2022).

Untuk wilayah provinsi Jawa Tengah & DIY, per Maret 2022, jumlah jemaah calon haji yang sudah menjadi nasabah BSI sebanyak 722.661 orang, dengan jumlah Tabungan Haji BSI mencapai Rp1,3 triliun. Di tahun ini, wilayah Jawa Tengah & DIY mendapatkan kuota haji sebesar 15.305 orang.

“Semoga seluruh jemaah haji yang berangkat tahun ini menjadi haji mabrur,” kata Imam Hidayat.

Baca Juga: Jelang Ibadah Haji, Kemenag Berangkatkan 325 Petugas PPIH ke Arab Saudi

Berdasarkan Data Kementerian Agama, total kuota jemaah haji untuk tahun ini berjumlah lebih dari 100.000 oramh yang didominasi 90 persen oleh calon jemaah haji regular dan sisanya calon jemaah haji khusus.

Haji menjadi salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem Islam. Ibadah haji ini menjadi ciri khas dan amanah bagi bank syariah untuk memberikan layanan prima bagi seluruh jamaah.

Kloter pertama dilepas pada Sabtu (4/6/2022) di embarkasi Jakarta Pondok Gede, Jakarta Bekasi, Padang, Surabaya, dan Solo.

BSI siap menjadi bagian perjalanan haji bagi jemaah Indonesia, mulai saat pra keberangkatan hingga kepulangan ibadah haji sesampainya di Tanah Air.

Baca Juga: BPKH Perkuat Transformasi Digital untuk Permudah Layanan Haji

BSI Tabungan Haji memberikan kemudahan kepada nasabah untuk dapat melakukan perencanaan haji dan umrah sejak dini, dalam bentuk Rupiah dan Dollar, serta berbagai program menarik di antaranya Labbaik Special Gift, top up saldo serta program ABATANA (Ayo Berhaji Aman dan Terencana).

Selain itu ada juga kemudahan layanan pendaftaran setoran awal haji secara online yang terkoneksi dengan Siskohat Kementerian Agama, sehingga jemaah yang ingin merencanakan haji dapat melakukannya secara one stop solution di BSI.

“Melalui program ini, nasabah dapat mengatur dana haji sesuai kebutuhan dan target yang diharapkan,” ujar Imam Hidayat.

BSI telah menyiapkan serangkaian layanan dan program yang nantinya dapat dimanfaatkan jemaah haji Indonesia. Layanan itu di antaranya penukaran uang real selama di embarkasi, layanan BSI Debit Haji berlogo VISA yang dapat digunakan jemaah selama di Tanah Suci untuk kebutuhan transaksi penarikan uang tunai di ATM berlogo VISA maupun kebutuhan berbelanja di merchant-merchant yang berlogo VISA, serta BSI Mobile yang bisa digunakan untuk transaksi dimanapun dan kapanpun dengan call centre 14040 yang siap melayani nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya