SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Laba bersih PT Bank BTPN Syariah Tbk. (BTPS) tumbuh 9,6% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang senilai Rp375 miliar. Bank tersebut mencatatkan total laba bersih tahun berjalan senilai Rp411 miliar pada kuartal I/2022.

Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan, pertumbuhan laba tersebut salah satunya didorong oleh pendapatan setelah distribusi bagi hasil yang tumbuh sebesar 17% year on year/yoy menjadi Rp1,17 triliun. Sedangkan pendapatan setelah distribusi bagi hasil pada kuartal I/2021 senilai Rp1 triliun.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Pada sisi aset, BTPN Syariah mencatatkan pertumbuhan sebesar 3,43% yoy menjadi Rp19,18 triliun pada 3 bulan pertama 2022. Piutang murabahah BTPN Syariah tercatat senilai Rp10,62 triliun, atau tumbuh 1,86% yoy. Kemudian untuk surat berharga yang dimiliki tercatat senilai Rp6,75 triliun, atau naik sebesar 13,01% yoy.

Dana simpanan wadiah yang dibukukan BTPN Syariah tercatat sebesar Rp2,07 triliun, atau tumbuh tipis sekitar 0,19% yoy. Investasi nonprofit sharing tercatat sebesar Rp8,97 triliun, atau tumbuh 0,72% yoy. Rasio kewajiban penyediaan modal minimum BTPN Syariah tercatat sebesar 53,01%, atau tumbuh 2.31 bps dibandingkan dengan kuartal I/2021 yang sebesar 50,70%.

Baca Juga: Bank Syariah Berpeluang Pulihkan Ekonomi Nasional, Ini Kata OJK

Diketahui, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BTPN Syariah menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp61,75 per lembar saham, atau setara dengan Rp475,6 miliar. Pembagian dividen ini tidak terlepas dari kinerja positif yang diraih Bank BTPN Syariah sepanjang 2021. Rapat juga menyetujui laba ditahan sebesar Rp969,4 miliar untuk mendukung usaha perseroan ke depan.

“Pertumbuhan pembiayaan bank dengan kualitas yang sehat dan terjaga adalah bukti dukungan kuat dari seluruh stakeholder yang telah turut terlibat bersama menjadi bagian dari BTPN Syariah, berkomitmen dalam memberdayakan keluarga prasejahtera produktif yang terus fokus kami lakukan,” jelas Direktur BTPN Syariah, Arief Ismail.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: BTPN Syariah Raup Laba Rp411 Miliar, Tumbuh 9,6 Persen Kuartal I/2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya