SOLOPOS.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir, saat meninjau salah satu pelaku UMKM binaan BRI. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — BRI berhasil mencatatkan laba bersih Rp39,31 triliun selama kurun waktu sembilan bulan.

Menteri BUMN, Erick Thohir, mengapresiasi positif kinerja BRI hingga akhir Kuartal III 2022. Menurut Erick, BRI mampu memanfaatkan momentum post pandemi dan menangkap tantangan menjadi peluang bagi perusahaan.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Sebelumnya, Direktur Utama BRI, Sunarso, pada press conference Kinerja Keuangan BRI Kuartal III Tahun 2022 di Jakarta Rabu (16/11/2022) mengungkapkan dalam sembilan bulan ini BRI Group berhasil mencatatkan laba bersih Rp39,31 triliun. Angka itu tumbuh 106,14% year on year (yoy). Selain itu, total aset meningkat 4,00% yoy menjadi Rp1.684,60 triliun.

Erick Thohir juga menyampaikan kemampuan BRI menjaga kinerja positif tak lepas dari keberhasilan transformasi berkelanjutan yang dilakukan perseroan.

“Transformasi di perusahaan BUMN perlu terus digalakkan sebagai upaya kontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga : Kinerja Impresif, BRI Optimistis Menatap 2023

“Tujuannya mendorong percepatan kinerja BUMN yang menjalankan sepertiga ekonomi Indonesia dalam kondisi sehat serta mendorong program kesejahteraan masyarakat lebih optimal. Keberhasilan transformasi tersebut salah satunya dapat dilihat langsung dari kinerja BRI saat ini,” imbuh Erick.

Erick Thohir juga mengapresiasi transformasi digital yang sedang dilakukan BRI tanpa meninggalkan UMKM sebagai core business.

“Keberadaan BUMN yang dekat dengan rakyat, seperti BRI membantu banyak UMKM dalam kredit mikro produktif dan mengefisienkan proses. Hal ini tak hanya menumbuhkan perekonomian rakyat untuk bangkit di tengah pandemi, tapi juga menaikkan volume transaksi. Ini yang ingin kami wujudkan bersama, BUMN dan UMKM sama-sama profit,” ungkap Erick.

Baca Juga : Dalam 9 Bulan, BRI Mampu Cetak Laba Rp39,31 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya