SOLOPOS.COM - Suasana puncak perayaan Milad ke-96 Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Surakarta di area car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, Kota Solo pada Minggu (19/11/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO – Puncak perayaan Milad ke-96 Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Surakarta di area car free day (CFD) Solo berlangsung meriah, Minggu (19/11/2023).

Perayaan tersebut diisi sejumlah kegiatan menarik untuk civitas hospitalia maupun masyarakat. Perayaan Milad ke-96 bertajuk RS PKU Muhammadiyah Surakarta Your Health In Your Mind ini dimeriahkan dengan 12 stan konsultasi gratis para dokter spesialis.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Pejabat Humas RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Betty Andriani menguraikan 12 stan tersebut antara lain berasal dari dokter spesialis penyakit dalam, anak, kulit, bedah, kebidanan dan kandungan.

Ada juga dokter spesialis gigi dan mulut, jantung, THT, syarat, paru, mata, dan umum. Selain itu, perayaan ini juga dimeriahkan oleh Tari Satria Wahara dan Orkes Humor Asli Solo, Pecas Ndahe.

Betty menjelaskan perayaan ini dibuka dengan agenda jalan sehat yang diikuti oleh civitas RS PKU Muhammadiyah Surakarta dan keluarga. Agenda jalan sehat tersebut ribuan peserta dengan target sebelumnya 2.500-an orang.

Rute jalan sehat dimulai dari halaman RS PKU Muhammadiyah Surakarta kemudian menuju area CFD Jl. Slamet Riyadi Solo, tepatnya di timur Novotel Solo.

“Pelaksanakan acara ini merupakan puncak acara Milad RS PKU Muhammadiyah Surakarta ke-96. Rangkaiannya sejak Oktober, bersamaan dengan Hari Kesehatan Nasional,” terang Betty.

Ketua Panitia Milad RS PKU Muhammadiyah Surakarta ke-96, Wahyuningtyas Rahayu menjelaskan selama rangkaian Milad ke-96 juga dilakukan pemberian bantuan ke Panti Jompo Aisyiyah Sumber.

RS PKU Muhammadiyah Surakarta
Suasana puncak perayaan Milad ke-96 Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Surakarta di area car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, Kota Solo pada Minggu (19/11/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Kemudian dilakukan penyuluhan kesehatan di beberapa pondok pesantren (ponpes) di wilayah Kota Solo, serta kunjungan ke panti asuhan Muhammadiyah bekerja sama dengan LazisMu KL PKU Surakarta.

Selanjutnya, pada Minggu (26/11/202) masih digelar kegiatan Senam Asma Soloraya bekerja sama dengan Yayasan Asma Indonesia (YAI) di Taman Parkir PKU Muhammadiyah.

Dilanjutkan pada Minggu (3/12/2023) berupa pengajian akbar dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-111 dan Milad RS PKU Muhammadiyah Solo ke-96 yang rencananya akan dihadiri oleh lebih dari 3000-an peserta.

Tyas menyebut masyarakat umum juga menyambut baik puncak perayaan Milad ke-96 RS PKU Muhammadiyah Surakarta. Misalnya terlihat dari antrean warga di stan konsultasi gratis di CFD hari ini.

Lebih lanjut dia berharap RS PKU Muhammadiyah Surakarta tetap menjadi rumah sakit dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Di samping itu, Tyas berharap bisa memenuhi kebutuhan pasien dengan pelayanan yang paripurna.

“Harapannya sendiri RS PKU Muhammadiyah Surakarta yang lebih maju, lebih solid dalam membangun dan bekerja sama menjadikan rumah sakit yang bisa melayani masyarakat dengan lebih paripurna,” ujar Tyas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya