SOLOPOS.COM - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berhasil meraih 4 Stars (Gold) WSO (World Safety Organization) Indonesian Safety Culture Award (WISCA) Tahun 2023. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berhasil meraih 4 Stars (Gold) WSO (World Safety Organization) Indonesian Safety Culture Award (WISCA) Tahun 2023 kategori Who Has Implemented Safety Culture Program within Their Organization.

Ini merupakan salah satu penghargaan untuk mengapresiasi kinerja perusahaan yang secara konsisten menerapkan budaya K3 pada setiap lingkup pekerjaannya.

Promosi Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Hektare Lahan Kritis melalui Reboisasi

“WSBP meraih hasil yang baik di tahun ini bisa mengalami peningkatan menjadi 4 Stars (Gold). Apresiasi tinggi untuk seluruh Insan WSBP yang telah menjalankan komitmen budaya K3 secara konsisten pada setiap pekerjaan yang dilakukan di lingkungan perusahaan,”ungkap Bambang Dwi Wijayanto, Director of Engineering & Development, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (27/2/2023)

Tercatat sebelumnya WSBP berhasil meraih 3 Stars Company (Silver) pada penghargaan yang sama.

Tidak hanya menjalankan budaya K3, WSBP juga telah menerapkan SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja) sebagai bagian dari sistem manajemen perusahaan secara keseluruhan dalam rangka pengendalian risiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien dan produktif menurut PP No. 50 Tahun 2012.

“Kami juga memiliki sertifikat SMK3 level Perak dan melakukan pengukuran level budaya K3 pada Level 4 secara internal dan eksternal,”tambahnya.

“Ini menjadi pertimbangan sehingga WSBP bisa meraih 4 Stars WISCA,”ujarnya.

WSBP juga secara konsisten menerapkan dan melakukan pemantauan terhadap K3 sebagai budaya pada setiap aktivitas yang ada.

Ke depannya WSBP menargetkan meraih 5 Stars (Platinum) dengan startegi terus konsisten dan berusaha untuk meningkatkan safety sebagai budaya pada lingkungan perusahaan dan melakukan pengukuran secara rutin setiap tahun sebagai salah satu metode pemantauan budaya K3 di lingkungan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya