SOLOPOS.COM - Para pengunjung Hotel Grand Mercure Solo Baru, Sukoharjo saat berada di Crystal Sapphire Restaurant yang kini hadir dengan tampilan baru, Jumat (5/1/2024). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SUKOHARJO — Hotel Grand Mercure Solo Baru di Grogol, Sukoharjo, kini memiliki tampilan baru dengan konsep modern klasik.

Hotel tersebut juga siap untuk memberikan pengalaman berbeda para tamu yang berkunjung ke Crystal Sapphire Restaurant.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Asisten Marcomm Manager Grand Mercure Solo Baru, Sukoharjo, Christina Sasa, menjelaskan setelah sebelumnya dilakukan renovasi, restoran tersebut kembali dibuka dengan tampilan baru.

“Pertama dibuka itu pada 25 Desember 2023 kemarin. Jadi sekalian ada momen Christmas Dinner, sekalian untuk percobaan,” kata dia, Jumat (5/1/2024).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, tampilan Crystal Sapphire Restaurant terlihat lebih rapi dengan dominasi warna cerah dan elegan dipadukan dengan beberapa ornamen seperti anyaman rotan dan lainnya.

Penempatan menu dan meja makan juga terkesan lebih terpisah dibandingkan sebelumnya. Kemudian untuk meja makan juga didesain dengan tampilan berbeda.

“Ini gayanya modern klasik. Konsep hotel luxury. Grand Mercure merupakan hotel dengan konsep modern klasik, namun tetap mempertahankan local culture. Misalnya kalau di Jawa ada batik dan sebagainya, di sini [interior] juga dipadukan dengan rotan,” kata dia.

Sementara untuk suasana di dalam resto, menurutnya juga sudah mengalami perubahan. Nuansa dark warm yang sebelumnya ditampilkan, kini berubah menjadi lebih terang.

Dengan adanya pembaharuan tersebut pihak manajemen hotel berharap Hotel Grand Mercure bisa lebih menarik perhatian para tamu untuk datang sekaligus bisa bersaing di tengah perkembangan hotel saat ini.

Hotel Grand Mercure
Para pengunjung Hotel Grand Mercure Solo Baru, Sukoharjo saat berada di Crystal Sapphire Restaurant yang kini hadir dengan tampilan baru, Jumat (5/1/2024). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Executive Chef Grand Mercure Solo Baru, Agus Sugiyanto, mengatakan selain penataan fisik, restoran tersebut kini juga memiliki pilihan menu berbeda dan kualitas yang juga berbeda.

“Tentunya lebih tertata dan saat ini memliki kelebihan dalam segi kualitas dan hygiene,” kata dia.

Menurutnya saat ini penataan di restoran tersebut belum 100%. Masih ada penyempurnaan yang direncanakan dilakukan di tahun ini. Dia juga mengatakan bahwa saat ini ada sentuhan baru yang ditampilkan untuk para tamu.

“Tiap hari, terutama saat ramai pengunjung, ada spesial of the day yang dikenalkan ke tamu, jadi chef akan keliling bawa menu lokal, mengenalkan ke tamu,” jelas dia.

Sedangkan dari sisi menu, Grand Mercure akan menampilkan menu yang beragam dan berbeda setiap harinya. Namun yang menjadi kekhasan, hotel tersebut akan selalu menampilkan hidangan lokal.

Food and Beverage Manager Grand Mercure Solo Baru, Budi Hardjono, mengatakan ke depan dengan tampilan yang baru, Crystal Sapphire Restaurant akan terus berupaya menampilkan sesuatu yang spesial untuk para tamu dan pelanggan.

Baik dari sisi menu hingga promo-promo yang disiapkan. Termasuk pada saat momentum-momentum besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya