SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: eharfoush.blogspot.com)

Solopos.com, JOGJA — Komunitas Sales Indonesia (Komisi) memperingati Hari Sales Indonesia (Harsindo), di Jogja, Kamis (11/11/2021). Peringatan ini menjadi momentum untuk mendukung pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Pendiri komunitas sales yang saat ini sudah berbentuk asosiasi, Dedy Budiman mengaku bangga akan perjuangan para sales yang menjadi pahlawan ekonomi saat pandemi.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Menurunya sales menjadi penyangga terdepan ujung tombak perusahaan dan memutar perekonomian negara agar bisa rebound melalukan hal kreatif dan inovatif dalam perannya meraih omzet yang maksimal untuk keberlangsungan hidup perusahaannya.

Baca Juga: Asyik, Pemerintah Guyur 11 Juta Liter Minyak Goreng Subsidi ke Pasar

“Komisi dilahirkan mempunyai visi misi yang memberdayakan para sales agar bisa bangga dengan profesinya, dapat berlaku etis dan profesional. Dengan demikian, semakin banyaknya sales yang berdaya maka Indonesia makin jaya,” ucap Dedy seperti dilansir Harian Jogja.

Rangkaian ulang tahun ini juga dimeriahkan penghargaan Sales Award bagi Sales Inspiration yang dipilih secara ketat, dimana orang yang terpilih tersebut dapat dijadikan contoh figur atau role model kesuksesan profesi sales.

Ada juga pengumuman pemenang lomba University Sales Championship yang digelar oleh divisi Vokasi Komisi sebagai upaya kehadiran Komisi tidak sekedar berbagi ilmu namun juga mendampingi para anak-anak muda.

Baca Juga: UMP Jateng Jadi Daya Tarik Investor, Buruh Sejahtera Kah?

Komisi ingin menyosialisasikan kepada anak muda bahwa pilihan profesi sales mampu mengangkat derajat keluarga dengan penghasilan yang tidak terbatas dan meraih impian untuk berkembang lebih maju lagi.

Program baru untuk mahasiswa ini sebelumnya sudah dilakukan untuk pendampingan anak SMK daring dan pemasaran dalam SMK Sales Award, namun untuk mahasiswai selain hal praktis juga lebih konseptual atau mulai diajak berfikir lebih dalam.

“Divisi Vokasi Komisi ini merupakan bagan baru dalam struktur organisasi KOMISI Nasional yang bertugas mencari bibit unggul sales tangguh. Kami menggelar program University Sales Championship dimana peserta yang merupakan mahasiswa dari seluruh Indonesia diberi pembekalan materi oleh para ekspert dibidang sales, kemudian mereka ditantang untuk mempraktikkan ilmu tersebut mendampingi UMKM yang terdampak pandemi, agar memberi dampak signifikan bagi UMKM pilihannya,” ucap Ketua divisi Vokasi Komisi, Sekar Tyas Nareswari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya