SOLOPOS.COM - Puluhan stan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memeriahkan Solopos Youth Forum (SYF) 2023 di Terminal Tirtonadi Convention Hall Solo, pada Selasa (26/9/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO Sebagai anak usaha dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pengadaian fokus pada program pendampingan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Sedikitnya ada 5.000 UMKM binaan Pegadaian yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Program pendampingan UMKM dari Pengadaian berkomitmen untuk selalu melakukan perkembangan dan memberikan stimulan positif terhadap roda perekonomian di Indonesia.

Inovasi melalui transformasi program yang diharapkan untuk membangun ekosistem bisnis serta mampi mengonversikan berbagai peluang untuk terus berkontribusi memajukan perekonomian nasional.

Program pelatihan dan pengembangan Pengadaian yang digagas bertajuk GadePreneur dengan harapan dapat menjadi wadah baru bagi UMKM untuk pembekalan ilmu.

GadePreneur merupakan program yang menyasar nasabah, agen, mitra bisnis maupun masyarakat umum. Dalam program tersebut bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi kewirausahaan.

Melalui salah satu komitmen ini, Sekretaris Perusahaan PT Pengadaian, Yudi Sadono menguraikan pihaknya mampu meraih penghargaan Indonesia Best BUMN Awards 2023 Kategori Best SOE 2023 with Top Financial Performance & Fostering Community-Based Economic Development.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Professional Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian, Dody Pardomuan S. di Hotel Le Meridien Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Sebagai informasi, Pegadaian merupakan lembaga keuangan yang secara resmi mempunyai izin untuk melaksanakan kegiatan operasionalnya.

Kegiatan tersebut berupa pembiayaan kredit kepada masyarakat dalam bentuk penyaluran dana dengan jumlah yang relatif kecil maupun jumlah yang besar atas dasar gadai, juga sebagai jasa titipan, dan jasa taksiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya