SOLOPOS.COM - Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto (berkacamata) dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat peresmian Solo Safari pada Jumat (27/1/2023).(Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Bank Mandiri turut serta mendukung destinasi wisata Solo Safari dengan membuat beragam program menarik.

Harapannya, dukungan Bank Mandiri ini turut serta dalam mendorong sektor ekonomi pariwisata di Indonesia, khususnya di Kota Solo.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto, Jumat (27/1/2023), menjelaskan Bank Mandiri berupaya bisa membantu Solo Safari dari berbagai lini.  Mulai dari promosi, pembelian hingga pengelolaan operasional keuangan.

“Kami hadir di sini berkontribusi terhadap dua hal yang pertama dari sisi pengunjung, layanannya, pembelian tiketnya, pembayarannya secara digital. Di sini kami juga membantu pengelolaan finansialnya karena di sini operasionalnya kompleks mulai dari operasional sampai pengelolaan untuk perawatan hewan, untuk mengamankan inflow dan outflow sehingga bisa lebih efisien,” ujar Aquarius Rudianto, Jumat.

Sedangkan untuk kerja sama dengan Solo Safari, Aquarius Rudianto menyebut sudah ada kesepakatan selama tiga tahun antara Bank Mandiri dengan Solo Safari.

“Kerja sama kami tiga tahun, kami akan lihat lagi karena potensinya besar dan banyak wisatawan yang datang ke sini. Sehingga kami juga ingin membantu Pemerintah Daerah (Pemda)” tegasnya.

Dia menambahkan, program promosi ini diharapkan mampu meningkatkan daya tarik Solo Safari agar lebih diminati oleh para pelancong dari dalam negeri. Sekaligus menjadi pilihan destinasi wisata dengan pengalaman yang unik bagi para wisatawan.

“Melalui kolaborasi ini kami meyakini Solo Safari dapat menjadi pemikat masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke Solo. Kami juga akan membantu sosialisasi melalui channel komunikasi resmi Bank Mandiri seperti Instagram, Facebook dan Twitter, serta media offline lainnya,” terang Aquarius.

Tidak hanya menghadirkan program promosi saja, Bank Mandiri juga akan menyediakan solusi perbankan untuk operasional Solo Safari yang tentunya dapat mempermudah pengunjung bertransaksi. 

“Sebagai bank dengan layanan keuangan yang menyeluruh, kami berupaya untuk menyajikan solusi kebutuhan transaksi untuk Solo Safari sebagai mitra,” pungkasnya.  

Sebagai informasi, Kawasan wisata hiburan dan edukasi satwa Solo Safari resmi dibuka untuk umum, Jumat (27/01/2023). Kawasan seluas 13,9 hektare (ha) tersebut menghadirkan lebih dari  yang terancam punah dan dilindungi.

Solo Safari merupakan proyek peremajaan Jurug Solo Zoo yang sudah beroperasi selama lebih dari empat dekade. Solo Safari hadir dengan konsep baru dan modern berdasarkan standar Taman Safari Indonesia.

Proyek ini adalah bentuk Kerja Sama Operasi antara Perusahaan Umum Daerah Taman Satwa Taru Jurug (Perumda TSTJ) dengan Taman Safari Indonesia Group melalui PT Kelola Taman Wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya